Gebyar MTQ Pelajar Pancasila Tingkat SMA/SMK se-Cabdisdik Wilayah VI Dibuka


250 view
Gebyar MTQ Pelajar Pancasila Tingkat SMA/SMK se-Cabdisdik Wilayah VI Dibuka
(Foto: SIB/Bogie Tambunan)
FOTO BERSAMA: Ketua Panitia M Syahrizal Damanik bersama Kacabdisdik Wilayah VI R Zuhri Bintang, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dan lainnya foto bersama dengan Dewan Hakim Gebyar MTQ Pelajar Pancasila, Selasa (19/12) di Lapangan Brimob Kompi 2 Yon B Pematangsiantar. 
Pematangsiantar (SIB)
Gebyar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Pelajar Pancasila tingkat SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah VI Dibuka, Selasa (19/12) di Lapangan Brimob Kompi 2 Yon B Pematangsiantar.
Ketua Panitia Gebyar MTQ M Syahrizal Damanik MPd dalam laporannya menyampaikan, kegaiatan ini merupakan salah satu implementasi profil pelajar Pancasila P5 yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai 19 sampai dengan 21 Desember 2023.
Katanya, lima cabang yang diperlombakan yakni kaligrafi, tilawah, tahfizh, fahmil Qur'an dan syarhil Qur'an, diikuti 72 sekolah dengan 625 peserta.
Ia berharap semoga MTQ itu menciptakan pelajar berprestasi, memahami nilai-nilai suci di dalam Al Qur'an yang semakin erat dengan inplementasi P5.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, Drs R Zuhri Bintang mengatakan, MTQ ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka yakni Profil Pelajar Pancasila dan ayat-ayat suci Al Qur'an bukan hanya dalam perlombaan saja tetapi dimaknai dalam kehidupan kita sehari-hari.
Sementara Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA sangat mengapresiasi pihak penyelenggara Gebyar MTQ Pelajar yang telah melaksanakan kegiatan ini di Pematangsiantar.
Ia juga mengajak peserta MTQ agar mengikutinya dengan baik. Kalah menang bukan utama, tetapi raihlah kebaikan itu dari dalam Al Qur'an yang akan kita langsungkan. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com