Anggota DPRD SU Berdiskusi dengan Para Wartawan di Yayasan MRS di Medan

Generasi Muda dan Kaum Milenial Harus Mengisi dan Berperan Aktif di Dunia Politik


280 view
Generasi Muda dan Kaum Milenial Harus Mengisi dan Berperan Aktif di Dunia Politik
Foto : Ist/harianSIB.com
Meryl Rouly Saragih 

Medan (SIB)


Anggota Komisi A DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih menegaskan, perlunya para pemuda, khususnya para generasi muda dan milenial harus ikut mengisi dan berperan aktif di dunia perpolitikan, karena pada Pemilu 2024, diprediksi para pemuda dan kaum milenial tersebut akan mendominasi.

Hal itu disampaikan Meryl Rouli Saragih saat berdiskusi dengan para wartawan, Sabtu (5/11) di Kantor Yayasan Membangun Rakyat Sejahtera (MRS) Jalan Iskandar Muda Medan.

Menurut Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut itu, para pemuda, termasuk pemilih pemula (generasi Alfa) yang kemungkinan akan menjadi generasi yang mendominasi jumlah pemilih bersama dengan generasi Z dan milenial, atau kisaran usia 17-43 tahun pada Pemilu 2024 mendatang.

“Atas dasar itu, kita membuat program namanya "Muda Berpolitik dan Tour Parlemen". Jadi mahasiswa kita ajak untuk melihat bagaimana rapat, seperti rapat paripurna maupun rapat komisi yang berlangsung di gedung dewan," tandas Srikandi dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, terkait program "muda berpolitik" menurut Meryl, pihaknya mengajak para pemuda sebagai generasi yang mendominasi jumlah pemilih pada Pemilu 2024 mendatang, bisa menentukan pilihan sendiri tanpa ada tekanan atau mengikuti model politik uang.

Sehingga hasil Pemilu nantinya, katanya, menempatkan orang-orang yang memiliki kapasitas sumber daya manusia, kecerdasan serta memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com