HDKD 2021, Imigrasi TBA Kanwil Sumut Berbagi Sembako di Tanjungbalai


138 view
HDKD 2021, Imigrasi TBA Kanwil Sumut Berbagi Sembako di Tanjungbalai
(Foto: Dok/Imigrasi TBA)
BERBAGI: Kepala Kantor Imigrasi TBA Kanwil Kemenkumham Sumut bersama jajarannya mengunjungi sekaligus berbagi sembako kepada anak yatim piatu dan warga korban kebakaran di Tanjungbalai, Senin (25/10/2021) 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021, Kantor Imigrasi Tanjungbalai-Asahan (TBA) Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar bakti sosial dengan berbagi bantuan sembako kepada anak yatim-piatu dan warga yang membutuhkan di Tanjungbalai.

"Memperingati HDKD tahun ini, Imigrasi TBA melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya, Kamis (21/10/2021), kita berbagi sembako kepada anak yatim piatu, warga terdampak Covid-19, serta dua keluarga yang rumahnya terbakar," kata Kepala Kantor Imigrasi TBA, Panogu HD Sitanggang saat ditemui harianSIB.com, Senin (25/10/2021), di kantornya.

Dikatakan Panogu, kegiatan selanjutnya, pihaknya akan melaksanakan donor darah, tabur bunga di taman makam pahlawan dan akan ditutup dengan upacara memperingati HDKD pada 30 Oktober 2021 mendatang.

"Rangkaian kegiatan bakti sosial ini bertajuk, Kumham Peduli, Kumham Berbagi, kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan. Sementara penerima bantuan paket sembako berasal dari beragam latar belakang seperti anak yatim piatu dari panti asuhan, warga yang terkena musibah, tokoh masyarakat serta kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus, "kata Panogu.

Disebutkan juga, kegiatan serupa rutin dilakukan di Kantor Imigrasi Tanjungbalai Asahan setiap bulannya, dengan berbagi kepada panti asuhan berupa paket sembako. Di mana dana yang digunakan merupakan hasil sumbangan dari seluruh pegawai Kanim TBA dimulai dari pejabat, pegawai hingga pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN).

"Bakti sosial ini untuk menumbuhkan nilai dan kepekaan sosial dalam diri setiap insan pengayoman kepada mereka yang membutuhkan, serta merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kesetiakawanan terhadap sesama, "ucap Panogu. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com