HPSI Ajak Seluruh Marga Purba Simalungun Sukseskan Pemilu 2024


178 view
HPSI Ajak Seluruh Marga Purba Simalungun Sukseskan Pemilu 2024
(Foto:SIB/Meily Saragih)
Berikan Keterangan Pers: Ketua Harian DPP HPSI Drs Gidion Purba MSi dan pengurus lainnya memberikan keterangan pers, baru-baru ini di Jalan Sudirman Pematangsiantar. 
Pematangsiantar ( SIB)
Ketua Harian DPP Harungguan Purba Simalungun Indonesia (HPSI) Drs Gidion Purba MSi mengajak seluruh keluarga besar Purba Simalungun, Boru dan Panogolan di seluruh Indonesia untuk menyukseskan Pemilu 2024 agar berlangsung kondusif, aman, lancar serta persatuan dan kesatuan NKRI tetap terjaga.
Ajakan itu disampaikan Gidion didampingi Wakil Ketua HPSI Greg Purba SH, Bendahara Umum Ricardo Purba SE MBA, Wakil Sekretaris Rudiarman Purba, SPd, MPd, Penasehat Jarmidin Purba SE MBA dan Mopar Purba serta Drs Jomen Purba kepada wartawan, baru-baru ini di Kota Pematangsiantar.
Sekretaris DPC HPSI Kota Pematangsiantar Broery Purba juga mengajak untuk berpartisipasi aktif memberikan hak suaranya dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS).
Disebutkan, salah satu misi dari HPSI yaitu memberdayakan sumber daya manusia (SDM) marga Purba Simalungun di berbagai aspek kehidupan baik itu eksekutif, legislatif dan yudikatif maupun pengusaha atau wiraswasta hingga bidang pekerjaan lainnya.
HPSI lanjutnya adalah organisasi perkumpulan marga Purba Simalungun yang terdiri dari 14 puak yaitu Purba Tambak, Pakpak, Dasuha, Sidadolog, Sidagambir, Silangit, Tua, Sigumonrong, Tambunsaribu, Tondang, Tanjung, Girsang dan Manorsa.
Disebutkan, HPSI telah berdiri sejak tanggal 11 Maret 2024 dengan visi terwujudnya marga Purba Simalungun yang maju, sejahtera dan mandiri untuk membangun Indonesia.
Sedangkan misi HPSI adalah meningkatkan kesatuan dan persatuan marga Purba Simalungun berdasarkan kekeluargaan, meningkatkan dan memperdayakan SDM marga Purba Simalungun di berbagai aspek kehidupan sekaligus melestarikan adat budaya Simalungun terutama kalangan marga Purba Simalungun. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com