Harga Telur, Minyak Goreng dan Ayam Potong di Pematangsiantar Masih Tinggi


219 view
Harga Telur, Minyak Goreng dan Ayam Potong di Pematangsiantar Masih Tinggi
Foto: Net
Ilustrasi

Pematangsiantar (SIB)

Harga minyak goreng, telur ayam dan daging ayam potong, yang diperdagangkan, Selasa (29/5) di pasar-pasar tradisional Kota Pematangsiantar masih bertahan tinggi, sehingga dirasakan semakin membebani masyarakat selaku konsumen.

Menurut Rini seorang pedagang, harga telur ayam kampung Rp 2.500- Rp 3.000 per butir, telur ayam broiler Rp 1.600 per butir-Rp 2.000 per butir. Minyak goreng dalam kemasan ukuran 1 liter dan 2 liter dari berbagai merek seperti Bimoili, Sania, Fortune, minyak Kita dan lainnya dijual berkisar Rp 14.000 per kemasan-Rp 38.000, serta daging ayam potong Rp 38.000 per kg.

Rose seorang konsumen menuturkan, harga yang masih tinggi membuat ia bingung saat berbelanja, karena uang belanja yang dibawanya pun harus dapat dikelolanya dengan bijak, agar dapat membeli keperluan lainnya.

Pedagang dan konsumen sangat berharap, agar harga aneka kebutuhan bisa turun dan terjangkau. Dengan demikian daya beli pun akan bergerak naik. (D3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com