Hunian Hotel Meningkat Selama Event Aquabike Jetski dan APRC Danau Toba Rally 2023


625 view
Hunian Hotel Meningkat Selama Event Aquabike Jetski dan APRC Danau Toba Rally 2023
Foto: Dok/Humas Hotel Khas Parapat
RAMAI: Para pengunjung hotel menikmati air Danau Toba di pantai Hotel Khas Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (24/11). 

Parapat (SIB)

Negara Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang balap air internasional Aquabike Jetski World Championship yang digelar di perairan Kawasan Danau Toba, Rabu (22/11) hingga Minggu (26/11) dan Empat Kabupaten dihunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara yaitu Kabupaten Samosir, Karo, Dairi dan Toba.

Selain keempat kabupaten itu, Kabupaten Simalungun juga dipercaya menjadi tuan rumah event kejuaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023 Grand Final diikuti peserta dari Jepang, Thailand, Malaysia, New Zealand, India dan Indonesia

Berdasarkan informasi dari sejumlah pelaku perhotelan di Parapat, Kanis (24/11) menjelang kedua event internasional itu, okupansi hotel-hotel di Kabupaten Samosir, Dairi, Karo dan Kabupaten Toba termasuk Kabupaten Simalungun telah mengalami peningkatan yang signifikan.

Event Aquabike Jetski World Championship dan event kejuaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023 Grand Final, Jumat (24/11)-Minggu (26/11) menciptakan peluang besar bagi industri perhotelan dan pariwisata khususnya di daerah Kawasan Danau Toba.

Tingginya okupansi hotel tersebut mencerminkan antusiasme yang besar dari pengunjung dan penonton Aquabike Jetski World Champions dan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023 Grand Final yang datang untuk menyaksikannya, sekaligus juga untuk menikmati akhir pekan.

Gelaran olahraga itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik dari domestik maupun internasional dan persiapan pun terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk mendukung dan menyukseskan penyelengaraan Aquabike Jetski World Champions dan event kejuaraan Danau Toba rally termasuk PT Hotel Indonesia Group yang merupakan anak perusahaan dari PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

Hotel Indonesia Group yang merupakan holding operatorship dari BUMN, ditunjuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab mengelola dan mengoperasikan jaringan hotel milik BUMN.

Di wilayah Sumatera Utara, terdapat beberapa hotel BUMN yang dikelola oleh HIG yang mengalami peningkatan okupansi selama gelaran. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com