Idul Adha, Masjid Silaturahim Kedai Ledang Asahan Laksanakan Sholat Id


149 view
Idul Adha, Masjid Silaturahim Kedai Ledang Asahan Laksanakan Sholat Id
Foto: Dok/Epy Hamdana
KHUTBAH: Khoiruddin yang juga guru PAI sekaligus pemuka agama mitra Polres Asahan, bertindak sebagai Khotib  Hari Raya Idul Adha, di Masjid Silaturahim Kedai Ledang, Selasa (20/7/2021).
Kisaran (harianSIB.com)

Idul Adha 1442 H, Masjid Silaturahim Lingkungan V Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kisaran Timur melaksanakan Sholat Id dan melakukan penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7/2021).

Bertindak sebagai Khotib, Khoiruddin yang juga guru PAI sekaligus pemuka agama mitra Polres Asahan, yang mengambil judul khutbah haji, kurban dan kelekatan sosial di tengah pandemi Covid-19.

Dalam isi khutbahnya, Khoiruddin berpesan kepada para calon jemaah haji yang gagal berangkat agar bersabar dan semoga kesabaran menjadi washilah kemabruran haji di tahun depan.

"Meski Idul Adha tahun ini dijalani pada suasana pandemi covid, namun tidak menyurutkan semangat spiritual kita kepada Allah Swt. Terbukti dari malam hingga pagi gema takbir terus menggema, walau dikumandangkan dari masjid dan rumah masing-masing," ujarnya.

Lanjut Khoiruddin, kurban di masa pandemi tentu lebih bermakna dan berasa bagi masyarakat kurang mampu, karena Islam mengajarkan kita bukan hanya ibadah vertikal saja, namun juga horizontal.

"Islam tidak hanya bicara hablum minallah saja, tapi juga hablum minannas," ucapnya.

Usai sholat id, ketua panitia kurban Masjid Silaturrahim, Kapten Endar Siregar, didampingi Ketua BKM Masjid Silaturrahim Serma Supriadi menyebutkan ada 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang akan disembelih tahun ini.

"Alhamdulillah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," katanya.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com