Jalan di Area Kantor Bupati Sergai akan Dibangun Rigid Beton


157 view
Jalan di Area Kantor Bupati Sergai akan Dibangun Rigid Beton
Foto SIB/Bonny Sembiring
AKAN DIBANGUN : Inilah ruas jalan di sekitar Kantor Bupati Sergai, di Kecamatan Seirampah yang akan segera dibangun dengan jenis rigid beton oleh Dinas PUPR pada Oktober mendatang. Foto dipetik SIB, Sabtu (10/9). 

Sergai (SIB)


Pembangunan jalan jenis rigid beton di sekitar luar area Kantor Bupati Sergai, di Kecamatan Seirampah akan segera dibangun. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kondisi akses jalan yang berkualitas bagi kepentingan seluruh masyarakat di daerah ini.

"Sejumlah ruas jalan di sekitaran kantor bupati sudah menjadi perhatian kami. Insya Allah, tahun ini bakal dikerjakan segera," ujar Bupati Sergai H Darma Wijaya di sela menghadiri acara silaturahmi bersama para bilal mayit, guru mengaji dan guru sekolah minggu (GSM), Kamis (8/9), di Lapangan Emplasmen Kebun Adolina, Kecamatan Perbaungan.

Lebih lanjut bupati menegaskan, dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Umar Yusri Tambunan memang menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai program/prioritas utama.

Menurutnya, selama keberadaan akses itu masih kewenangan pemerintah kabupaten, masyarakat tidak perlu khawatir karena pihaknya akan semaksimal mungkin mengupayakan peningkatan kualitas jalan melalui pembangunan maupun perbaikan.

"Buktinya sudah ada. Tahun 2021, pembangunan infrastruktur jalan sudah mencapai150 Km yang tersebar di 17 kecamatan. Ini belum termasuk pembangunan-pembangunan fisik lainnya yang sudah, sedang dan akan terus dikerjakan," ucap bupati.

Di kesempatan itu, Darma Wijaya juga menyinggung terkait penanganan korban bencana banjir yang terjadi tahun lalu.

Disebutkannya, seluruh korban terdampak bencana banjir di Sergai itu mendapatkan bantuan yang dipusatkan di posko-posko.

"Kami rutin berkeliling ke posko-posko untuk memastikan warga kita yang jadi korban tetap terpenuhi kebutuhan pokoknya, seperti makanan dan obat-obatan," pungkas pria yang akrab disapa Bung Wiwik itu.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com