Jalinsum Panatapan Parapat Tertimbun Material Longsor, Arus Lalulintas Buka Tutup


168 view
(Foto: SIB/Linggom Parhusip)
TERTIMBUN: Ruas Jalinsum Panatapan Parapat Kecamtan Girsang Sipangan Bolon Simalungun tertimbun material longsor, arus lalulintas buka tutup, Sabtu (27/3).
Parapat (SIB)
Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat di daerah Panatapan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon kembali tertimbun material longsoran perbukitan sehingga untuk sementara waktu arus lalulintas dari kedua arah buka tutup menunggu material selesai dievakuasi.

Pantauan SIB di lokasi, Sabtu (27/3), tampak alat berat loader menyingkirkan material longsoran dari badan jalan. Arus lalulintas terlihat dibuka tutup dan mengalami kemacetan beberapa kilometer, baik dari arah Pematangsiantar-Parapat dan sebaliknya.

Sementara pengawas pekerjaan Jalinsum Parapat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) A Pakpahan menjelaskan, pada sore hari, intensitas hujan di daerah perbukitan Jalinsum Pantapan Parapat cukup tinggi sehingga perbukitan longsor dan menimbun badan jalan.

"Saat ini material longsor masih proses evakuasi menggunakan alat berat, diperkirakan akan memakan waktu berjalam-jam," kata Pakpahan. (D9/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com