Jeruk Belum Sampai di Jakarta, Kementerian PUPR dan Wakil Bupati Tinjau Jalan Liang Melas Karo


4.894 view
Jeruk Belum Sampai di Jakarta, Kementerian PUPR dan Wakil Bupati Tinjau Jalan Liang Melas Karo
Foto Dok/Mitcha Sebayang
TINJAU: Kementerian PUPR Dirjen Bina Marga BPPJN Sumut Selamat Rasidin dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting meninjau akses jalan Liang Melas di Desa Sukajulu, Minggu (5/12/2021).
Karo (harianSIB.com)

Pengiriman 3 ton jeruk belum sampai ke Istana Jakarta, Kementerian PUPR Dirjen Bina Marga BBPJN Sumatera Utara dan Wakil Bupati Karo tinjau akses jalan Liang Melas, Minggu (5/12/2021).

Kementerian PUPR Dirjen Bina Marga BPPJN Sumut, Selamat Rasidin kepada warga Desa Sukajulu mengakui, berdasarkan instruksi Presiden RI, akses jalan Liang Melas akan dibangun awal tahun 2022. Ia berharap, terkait pembebasan lahan akan dikordinasikan kepada kepala desa masing-masing. "Pembebasan lahan untuk pelebaran bahu jalan, tidak ada ganti rugi," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting menegaskan akan melakukan rapat koordinasi dengan 4 camat dan seluruh kepala desa wilayah Liang Melas terkait pembebasan lahan.

Kepala Desa Sukajulu, Junianto Ginting bersama Kepala Desa Batumamak Erdianto Surbakti dan Kades Kuta Mbaru Iskandar Muda Sembiring menyatakan siap membantu pemerintah dalam upaya pembebasan lahan yang terkena pelebaran jalan.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah IV Provsu, Yakub Sitepu ST saat meninjau jalan Liang Melas di Desa Kuta Mbelin mengatakan, dalam minggu ini akan dilakukan pengukuran serta pembersihan ruas jalan dengan menggunakan alat berat.

"Minggu ini, alat berat grader akan diturunkan untuk membersihkan ruas jalan mulai dari Simpang Kuta Bangun sampai Kuta Kendit, dengan lebar jalan 8 meter," ungkapnya.

Turut hadir Camat Tiga Binanga Membela Tarigan SH, Dinas PUPR Karo Eduard Sinulingga, Kapolres Tanah Karo, Kepala Desa Kuta Mbelin Remedi Sembiring, Polsek Tigabinanga dan Polsek Mardingding. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com

    wrong sql query