Jumlah Warga Dairi Meninggal Akibat Terpapar Corona Bertambah


291 view
Jumlah Warga Dairi Meninggal Akibat Terpapar Corona Bertambah
Foto Dok
Rahmat Syah Munthe

Sidikalang (SIB)

Jumlah warga Dairi meninggal akibat terkonfirmasi corona virus disease 2019 (Covid-19) bertambah menjadi 22 orang. Satu warga Sidikalang meninggal dan dikebumikan dengan protokol kesehatan di tempat pemakaman Sidiangkat, Sabtu (1/5).


Kepala Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Dairi, Rahmat Syah Munthe, Minggu (2/5) membenarkan warga Sidikalang meninggal akibat terpapar corona. Sebelumnya, pasien sudah berusia lanjut sekitar 71 tahun. Pasien tidak sempat dirawat Rumah Sakit Umum Sidikalang, setelah rapid antigen, yang bersangkutan dibawa ke rumah sakit rujukan yaitu Bina Kasih Medan.


Selain jumlah meninggal, jumlah warga terkonfirmasi terus bertambah. Sesuai data terakhir, kata Rahmat Syah, akumulasi terkonfirmasi Covid-19 di Dairi sebanyak 277 orang, sembuh 230 orang, sedang mengikuti isolasi sebanyak 25 orang dan meninggal dua 22 orang.


Saat ini, pasien terkonfirmasi yang sedang mengikuti isolasi berasal dari Kecamatan Sidikalang sebanyak 13 orang dan Kecamatan Sumbul sebanyak 12 orang.


Akibat bertambahnya terkonfirmasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Dairi sebelumnya sudah menyampaikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro hingga pada 3 Mei 2021.


Namun hingga kini belum ada petunjuk dari Satgas Covid-19 Provinsi Sumut, sehingga PPKM akan tetap dilanjutkan. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau tetap menaati protokol kesehatan yang ketat, dengan menerapkan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (B3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com