Kades dan Lurah di Langkat Agar Mendata Warga Belum Vaksin Covid-19


107 view
Kades dan Lurah di Langkat Agar Mendata Warga Belum Vaksin Covid-19
(Foto: Dok/Kominfo Lkt)
VAKSIN: Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Tiorita Terbit Rencana meninjau vaksinasi massal  dosis pertama di Desa Perkebunan Maryke, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Senin (18/10). 
Langkat (SIB)
Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Tiorita Terbit Rencana mengimbau kepala desa dan lurah mendata warganya, agar tidak ada yang tertinggal mengikuti vaksinasi Covid -19.

Imbauan itu disampaikan saat Tiorita meninjau pelaksanaan vaksin massal dosis pertama di Desa Perkebunan Maryke, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Senin (18/10).

"Kades dan Lurah agar mendata semua warganya. Jangan sampai ada warga yang tertinggal belum divaksin," sebut istri Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Ia pun mengimbau warga jangan takut divaksin, karena kelayakan dan kehalalan vaksin sudah diuji lembaga terkait. "Vaksin aman dan halal, ayo segera mendatar untuk jadi peserta vaksinasi," ajaknya.

Camat Kutambaru Edi Suratman,menjelaskan, vaksin sebanyak 1.200 dosis difasilitasi Dinas Kesehatan Langkat untuk warga di 8 Desa di Kecamatan Kutambaru menggunakan merk Astra Zeneca. Sedangkan vaksinator dari Puskesmas Maryke dan Bahorok.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, beberapa waktu lalu mengaku sesuai data dari 1 juta lebih penduduk Kabupaten Langkat baru berkisar 11 persen lebih yang telah mengikuti vaksinasi massal atau sisanya berkisar 800 ribu lebih yang belum mengikuti vaksin Covid-19, sesuai yang diharapkan pemerintah. (A7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com