Senin, 20 Mei 2024 WIB

Kadivpas Beri Penguatan dan Bimbingan Kepada Pegawai Lapas Tanjungbalai

Redaksi - Selasa, 21 Maret 2023 18:23 WIB
213 view
Kadivpas Beri Penguatan dan Bimbingan Kepada Pegawai Lapas Tanjungbalai
Foto Dok/Humas
PENGUATAN: Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumut, Rudy F Sianturi, didampingi Kalapas Sangapta Surbakti, memberikan penguatan kepada seluruh pegawai Lapas Tanjungbalai. Selasa, (21/3/2023). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumut Rudy F Sianturi berkunjung sekaligus memberikan penguatan dan bimbingan kepada seluruh pegawai Lapas Tanjungbalai, Selasa, (21/3/2023). Kunjungan Kadivpas itu disambut Kalapas Sangapta Surbakti beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Kadivpas Rudy menekankan kepada pegawai Lapas untuk tetap teguh menjaga nama baik institusi. Dan tidak melakukan aktifitas yang dilarang dan mengganggu keamanan dan ketertiban institusi.

"Seluruh petugas dituntut untuk solid dan kompak menjalankan tupoksi utama sebagai petugas pemasyarakatan yang berdasar pada resolusi Kemenkumham tahun 2023 yakni, mewujudkan Kementerian Hukum dan Ham semakin PASTI dan Ber-Akhlak dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasil akuntabel, "ucapnya.

“Dukung Kalapas, siapapun Kalapasnya harus didukung. Siapapun pejabatnya harus didukung," tegas Kadivpas.

Kemudian, Ia juga menekankan kepada seluruh pegawai Lapas Tanjungbalai untuk melaksanakan 3 kunci pemasyarakatan maju yaitu, deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergi dengan APH dan stakeholder terkait.

"Artinya seluruh petugas pemasyarakatan harus mempunyai jiwa intelegensi yang baik, agar dapat mengantisipasi sedini mungkin potensi gangguan kamtib dan hambatan kinerja lainnya," kata Kadivpas.

"Diselaraskan dengan pemberantasan narkoba, dimana hal itu adalah komitmen bersama yang harus terus berjalan dan konsisten. Karena mengingat Tanjungbalai merupakan daerah rawan akan narkoba. Sehingga ditekankan kepada seluruhnya untuk tidak tergiur apalagi masuk ke dalam round of drugs," pungkas Kadivpas mengakhiri arahannya. (*)







Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wabup Sergai Hadiri Bimbingan Manasik Haji dan Pembukaan Latihan MTQ KOPRI
Terima Remisi Idul Fitri, 3 Narapidana Lapas Tanjungbalai Langsung Bebas
Idul Fitri, Lapas Tanjungbalai Ramai  Pengunjung
Kemenag Akan Wajibkan Calon Pengantin Ikut Bimbingan Perkawinan
56 Warga Binaan Lapas Tanjungbalai Terima Remisi Natal, 1 Bebas
Petugas Lapas Tanjungbalai Gagalkan Pelemparan Narkotika
komentar
beritaTerbaru