Kadivpas Kanwil Kemenkumham dan HAM Monev di Rutan Kelas IIB Kabanjahe


844 view
Kadivpas Kanwil Kemenkumham dan HAM Monev di Rutan Kelas IIB Kabanjahe
Foto: dok/M Sihotang
MENGECEK: Kadivpas Kemenkumham Kanwil Sumut, Rudy Fernando Sianturi (2 dari kiri) didampingi Karutan Kabanjahe dan jajaran mengecek kebersihan dan ketersedian bahan pangan di dapur Rutan Klas II Kabanjahe, Kamis (26/10/2023).

Karo (harianSIB.com)

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham) Sumut, Rudy Fernando Sianturi AMd IP MH mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe, Kamis (26/10/2023).

Kedatangan Kadivpas Kemenkumham Sumut ini merupakan kunjungan untuk monitoring evaluasi (movev) dalam hal penguatan tugas dan fungsi di Rutan tersebut.

Dalam arahannya, Kadivpas mengajak seluruh jajaran pegawai Rutan Kabanjahe untuk selalu bekerja dengan hati dan memberikan pelayanan yang baik kepada warga binaan maupun masyarakat.

"Tunjukkan kemampuan dan kinerja dengan terus belajar mengembangkan diri menjadi lebih baik dengan tetap menjalankan SOP. Dengan begitu, kita akan mampu wujudkan Kementerian Hukum dan HAM terus pada motto PASTI dan berAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat dan ikhlas sehingga hasilnya akuntabel," katanya.

Kadivpas juga memberikan motivasi dan semangat kerja mengenai 3 kunci pemasyarakatan maju yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba serta tetap jalin sinergi yang kuat dengan aparat penegak hukum.

Karutan Klas IIB Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan yang menerima kunjungan monev dari Kadivpas itu semakin semangat dengan adanya motivasi yang disampaikan. "Kita terus berusaha yang terbaik menjaga Rutan ini aman dan nyaman," katanya.

Kadivpas bersama Karutan serta jajaran melakukan peninjauan beberapa area di Rutan Kabanjahe. Mulai dari pengecekan dapur, meninjau kebersihan, kualitas dan ketersediaan makanan untuk warga binaan. Kemudian meninjau fasilitas kesehatan, dimana Kadivpas mengecek kondisi warga binaan yang sedang sakit serta berpesan agar petugas kesehatan terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada warga binaan.(*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com