*Jangan Sampai Ada Masalah di Belakang Hari

Kajati Harapkan KPU Sumut Terbuka dalam Kegiatan dan Program


242 view
Kajati Harapkan KPU Sumut Terbuka dalam Kegiatan dan Program
Foto:Dok/Penkum Kejatisu
Bertukar Cenderamata : Kajati Sumut Idianto dan Ketua KPU Sumut Herdensi saling bertukar cenderamata dalam kunjungan silaturahmi KPU di Kejati Sumut Jalan AH Nasution (Jalan Karya Jasa) Medan Johor, Rabu (6/4-2022).

Medan (harianSIB.com)


Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara (KPU Sumut) bersilaturahmi ke Kejati Sumut, Rabu (6/4-2022).


Dalam kunjungan itu, Ketua KPU Sumut Herdensi menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan Pemilu mendatang KPU Sumut mendapat anggaran dana dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten/Kota. Untuk itu KPU Sumut berharap adanya pendampingan hukum dari Kejati Sumut.


Kasi Penkum/Humas Kejati Sumut Yos A Tarigan SH MH menginformasikan hal itu dalam siaran persnya yang diterima wartawan termasuk jurnalis koran SIB Martohap Simarsoit via aplikasi WA, Kamis (7/4-2022).


Kehadiran komisioner KPU Sumut diterima Kajati Sumut Idianto didampingi Asintel I Made Sudarmawan, Kasi Penkum Yos Tarigan dan Kasi A pada Asintel Jefferson Hutagaol.


Sedangkan Ketua KPU Sumut didampingi anggota Hj Ira Wirtati, Sekretaris A Irwan Zuhdi Siregar dan Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Sumut Maruli Pasaribu.


Disebutkan, Sekretaris KPU Sumut Irwan Zuhdi Siregar dalam kunjunganitu menyampaikan, kiranya dalam pelaksanaan program- program yang dilakukan KPU Sumut ke depan, Kejati Sumut dan Satker di daerah bisa menjalin kerjasama (MoU) dalam melakukan pengawalan dan pendampingan.

Kajati Sumut menyampaikan, sukses tidaknya pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nanti ada di tangan Komisioner sebagai penyelenggara Pemilu.

Untuk itu Kajati berharap, ke depan KPU Sumut bisa terbuka dalam pelaksanaan kegiatan dan programnya agar jangan sampai ada masalah di belakang hari.


"Tidak hanya sukses dalam pelaksanaan tahapannya, tapi juga harus sukses dalam pemanfaatan dana yang ada. KPU Sumut bisa memanfaatkan bantuan Kejati bidang Datun (perdata dan tata usaha negara) untukpendampingan dan bidang intelijen untuk pengawalan,” katanya.

Di akhir pertemuan, Ketua KPU Sumut Herdensi dan Kajati Sumut saling memberikan cenderamata. (*)


Penulis
: Martohap Simarsoit
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com