Rakor Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah

Kapolda Sumut akan Kawal Sektor MBLB


120 view
Kapolda Sumut akan Kawal Sektor MBLB
Foto: Dok/Polda Sumut
PENJELASAN: Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi memberi penjelasan pada kegiatan Rapat Koordinasi Penertiban Sektor Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) dan Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah di Provinsi Sumatera Utara bertempat di Hotel JW Marriott Medan, Selasa (9/8).

Medan (SIB)

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi menghadiri Rapat Koordinasi Penertiban Sektor Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) dan Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah di Provinsi Sumatera Utara di Hotel JW Marriott Medan, Selasa (9/8).


Pada kesempatan tersebut turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kasatgas I Korsup KPK RI Maruli Tua, Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Kasubbid Pendapatan Wil 3 Kemendagri, Kepala Dinas Provinsi Sumatera Utara dan Bupati/Wali Kota.


Kegiatan diawali dengan arahan Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi yang dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman dan komitmen


Selanjutnya para narasumber di antaranya Kapolda Sumut dan Direktorat Korsup Wilayah I KPK RI menyampaikan materi kepada para peserta kegiatan. Kapolda Sumut menyampaikan suatu kebanggaan diberi kesempatan untuk hadir sekaligus menyampaikan materi.


"Saya bangga berada di tengah bapak ibu sekalian, Polda Sumut akan mengawal bapak ibu sekalian sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pertambangan, mineral, batuan, bukan batuan, dan galian c," ujar Panca.


"Pendapatan daerah dari hasil tambang khususnya mineral bukan logam dan bukan batuan, itu cukup dan harus dimasukkan kedalam kas daerah," lanjutnya.


Setelah memberikan pemaparan, Direktorat Korsup Wilayah I KPK RI KPK RI memberikan cinderamata kepada Kapolda Sumut sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih telah memberikan pemaparan pada kegiatan Rapat Koordinasi Penertiban Sektor Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) dan Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah di Provinsi Sumut. (TM/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com