Kapolda dan Kapolrestabes Ikut Donor Darah Sambut HUT ke-77 TNI


166 view
Kapolda dan Kapolrestabes Ikut Donor Darah Sambut HUT ke-77 TNI
Foto Dok/ Polda Sumut
DONOR DARAH: Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra S. M.Si ikut melakukan donor darah dalam rangka HUT ke-77 TNI, Rabu (28/9) di Lapangan Benteng Medan. 

Medan (SIB)


Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, MSi menghadiri kegiatan Bhakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka HUT ke-77 TNI , Rabu (28/9) yang digelar di Lapangan Benteng Medan.

Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mendatangi satu persatu tenda sambil meninjau para peserta yang sedang dicek tekanan darah.

Panca turut serta mendonorkan darahnya dan sangat bersemangat saat proses pengambilan darah oleh petugas PMI.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan para pendonor sendiri karena sirkulasi darah dalam tubuh dapat berjalan lancar dan bisa berganti dengan darah yang baru," ujar Panca.

Panca juga mengatakan bahwa hasil dari donor darah ini akan di sumbangkan ke Palang Merah Indonesia ( PMI ) guna memenuhi stok darah.

"Semoga kegiatan ini dapat memenuhi stok darah di PMI sehingga dapat menolong masyarakat yang membutuhkan, pungkasnya.

Kapolrestabes

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda juga ikut meramaikan bakti sosial (baksos) dan donor darah yang juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi SE SIP, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Pangkosekhanudnas III, Marsma TNI Mohammad Nurdin.

Irdam I/BB Brigjen Boni Christian Pardede SE, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Immer HP Butarbutar SIP MM dan Kajati Sumut Idianto SH MH.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com