Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Kapolres Apresiasi Sunat Massal Dan Pengobatan Gratis yang Digagas Bhayangkari Polres Sergai

Redaksi - Kamis, 29 Desember 2022 14:03 WIB
464 view
Kapolres Apresiasi Sunat Massal Dan Pengobatan Gratis yang Digagas Bhayangkari Polres Sergai
Foto hariansib.com/Rimpun H Sihombing
TINJAU : Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud didampingi Wakapolres Kompol Sofyan dan Kasat Lantas Iptu Andita Sitepu meninjau pelaksanaan sunat massal dan pengobatan gratis yang digagas Bidan Juliana di Dusun I Desa Pematang Setrak, Keca
Sergai (harianSIB.com)

Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud menghadiri kegiatan sunat massal dan pengobatan gratis yang digagas Bidan Juliana, anggota Bhayangkari Polres Sergai, di Klinik Bidan Juliana di Dusun I Desa Pematang Setrak, Kecamatan Telukmengkudu, Kamis (29/12/2022).

Pada kesempatan itu, AKBP Ali Machfud didampingi Wakapolres Kompol Sofyan dan Kasat Lantas Iptu Andita Sitepu, juga melakukan bincang-bincang dengan anak yang akan mengikuti sunat massal, maupun dengan orang tua peserta pengobatan gratis.

Ali Machfud mengatakan, kegiatan yang digagas Bidan Juliana, selaku anggota Bhayangkari yang merupakan istri dari Kanit Turjawali, Ipda Iman, dan Satlantas Polres Sergai ini bertujuan mengkhitankan anak-anak dan melakukan pengobatan secara gratis kepada warga sekitar.

Dia berharap, kegitan ini mendapat berkah baik kepada anak maupun keluarga yang dikhitan, terkhusus bagi penyelenggara kegiatan.

"Saya selaku Kapolres Sergai beserta staf mengapresiasi dan mengucapkan selamat, mengucapkan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini yang murni digagas untuk kegiatan amal," katanya.

Orang nomor 1 di Polres Sergai ini juga menegaskan bahwa ini merupakan kegiatan luar biasa yang perlu didukung, sehingga bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat secara luas.[br]




"Mudah-mudahan ibu Juliana bisa konsisten memberikan pelayanan kesehatan secara optimal kepada masyarakat, dan mudah-mudahan Satlantas bisa eksis terus dalam melayani masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Bidan Juliana mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan murni semata-mata kegiatan amal untuk membantu warga masyarakat sekitar.

Selain sunat massal gratis, lanjutnya, kegiatan ini juga melayani pengobatan gratis bagi masyarakat, melayani pemeriksaan kesehatan mulai usia anak-anak hingga orang tua.

"Awalnya kami prediksikan hanya sekitar 34 anak, ternyata hingga saat ini sudah mencapai 70 orang yang mendaftar. Kita akan upayakan kegiatan ini dapat kita laksanakan setiap akhir tahun," katanya. (*)






Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Danrem 022/PT dan Karumkit Tentara Baksos Pengobatan Gratis
Ketua IDI Deliserdang dr Aci Gelar Bakti Sosial Sunat Massal di Percut Seituan
Kadinkes Deliserdang Launching Pengobatan Gratis dan Serahkan Kartu BPJS di Beringin
Polres Serdang Bedagai Bantu Pengobatan Anggota KPPS karena Kecelakaan
Forum Asaatidz Belawan Bakti Sosial Sunat Massal
GMI Konta Pengembangan Gelar Sunat Massal dan Bakti Kasih Sosial
komentar
beritaTerbaru