Kapolres Langkat Zoom Meeting Percepat Vaksin dengan Irwasum Mabes Polri


236 view
Kapolres Langkat Zoom Meeting Percepat Vaksin dengan Irwasum Mabes Polri
(Foto Dok/ Humas Polres )
Zoom Meeting : Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK mengikuti zoom meeting dengan Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi, di Puskesmas Stabat , Rabu (6/4).

Langkat (SIB)

Untuk mempercepat vaksinasi dosisi 1,2 dan dosis 3 (booster), Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK mengikuti zoom meeting dengan Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi, di Puskesmas Stabat Jalan KH Wahid Hasyim Kel Kwala Bingai, Stabat, Rabu (6/4).


Dalam zoom meeting atau virtual itu, Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi menanyakan langkah langkah Polres Langkat untuk pencapaian vaksinasi nasional. Selain itu Irwasum memberikan apresiasi kepada para Kapolda telah melaksanakan vaksin dan adanya penurunan kasus angka Covid 19.


"Selain itu kolaborasi semua stageholder harus terjalin dengan bagus agar percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid -19 dapat diatasi dengan baik," katanya.


Irwasum Polri juga menanyakan terkait perkembangan kasus Covid -19 dan capaian vaksinasi serta kendala di jajaran Polda dan Polres di antaranya kepada Polres Banyumas, Polres Pamakasan Madura, Polres Banjar, Polres Malaka, Polres Serang Bagian Barat dan lainnya.


Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri Tahun 2022, Irwasum mengimbau agar percepatan vaksinasi segera dilaksanakan, terutama untuk dosis 2, jangan kendor, bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster.


Serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sedangkan syarat dan aturan perjalanan mudik Lebaran tahun 2022 jika belum vaksin Covid-19 Booster adalah melakukan tes antigen atau PCR.


Selain itu menurunkan tingkat fatalitas, dengan memperhatikan fasilitas masyarakat yang di isolasi mandiri dan isolasi terpadu, sementara wilayah yang masih tinggi tingkat penularan virus Covid-19 lebih di optimalkan operasi yustisinya dengan mentaati protokol kesehatan terutama mengimbau masyarakat memakai masker dan bila perlu ada program pembagian masker untuk masyarakat.


Sementara itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menjelaskan pelaksanaan vaksinasi serentak dilaksanakan oleh satu tim vaksinator Puskesmas Stabat Dinkes Langkat sebanyak enam orang.


Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu untuk vaksin dosis 1, 2 dan 3 menggunakan Sinovac dan Astrazeneca serta untuk dosis 3/booster menggunakan vaksin jenis Astrazeneca.


Turut hadir dalam Zoom Meeting Kabag Ops Kompol Aris Fianto, S.Sos, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandy SH, MH, Kepala Puskesmas Stabat dr Sri Willeem, Sekcam Stabat Mahdalena Harahap SSos. (A-7/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com