Pembina Upacara di SMAN 1 Medan

Kapolrestabes Medan Imbau Siswa Hindari Kenakalan Remaja dan Tawuran

* Polsek Patumbak Road to School ke SMK 4 Al - Washliyah

208 view
Kapolrestabes Medan Imbau Siswa Hindari Kenakalan Remaja dan Tawuran
Foto Dok/Polrestabes
BERI MEDALI PEMGHARGAAN: Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatared SH SIK memberikan medali penghargaan kepada 10 siswa SMA Negeri 1 Jalan Cik Ditiro Medan yang berprestasi, Senin (28/11).

Medan (SIB)

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatared SH SIK jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Jalan Cik Ditiro Medan, Senin (28/11).

Kegiatan upacara penaikan bendera itu diikuti Kepala SMA Negeri 1 Medan Elfi Sahara SPd MSi, Koordinator Tata Usaha Muhammad Sawal SE, Bhabinkamtibmas Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia Aiptu Juani Sinaga, seluruh guru, staf SMA dan seluruh siswa.

Dalam arahannya kepada para pelajar, Kapolrestabes Medan menyampaikan soal kenakalan remaja yang belakangan ini terlibat tawuran.

"Apalagi saat ini banyak remaja terlibat penyalahgunaan narkoba. Saya sampaikan bahwa adik-adik adalah penerus bangsa, maka kalau ingin masa depannya baik, rajinlah belajar. Gantungkan cita-cita setinggi-tingginya," imbaunya.

Lanjutnya, adik-adik semua adalah penerus generasi bangsa ini. Tawuran dan narkoba saat ini menjangkiti para anak-anak sekolah.

“Mari kita bersama-sama menghindari kedua hal itu. Giatlah belajar, raih ilmu sebanyak-banyaknya. Raih cita-cita kalian,” kata Kombes Valentino.

BERI PENGHARGAAN

Usai upacara, Kombes Valentino memberikan medali penghargaan kepada 10 siswa berprestasi. Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk dukungan Polrestabes Medan kepada generasi muda yang rajin belajar dan berprestasi.

"Semoga pemberian penghargaan ini menjadi motivasi bagi siswa agar terus rajin belajar dan berprestasi serta membanggakan keluarga, sekolah dan masyarakat. Dan semoga cita-cita di masa depan tercapai," harap mantan Dir Lantas Polda Sumut itu.

Road To School

Sementara itu, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir, SH, MH melaksanakan “road to school” di SMK 4 Al-Washliyah yang berada di Jalan Garu II-A Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Patumbak mengatakan sekolah adalah pintu menuju masa depan yang lebih baik.

"Sekolah jangan sampai terlibat dan tidak ada tempat untuk siswa-siswi yang menjadi anggota atau ketua genk motor khususnya di wilayah hukum Polsek Patumbak," ujarnya, Senin (28/11).

Kapolsek juga menyarankan pelajar terkhusus laki-laki menghindari tawuran.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com