Kerap Tergenang Air, Jalan Marelan Raya Mulai Rusak Parah


128 view
Kerap Tergenang Air, Jalan Marelan Raya Mulai Rusak Parah
Foto SIB/Pally S
Tergenang Air : Kondisi salah satu sisi Jalan Marelan Raya, Sabtu (11/9/2021), yang kerap tergenang air mulai mengalami kerusakan parah.
Belawan (SIB)

Kerap tergenang air hujan dan limbah rumah tangga dari drainase yang tidak terawat, serta sering dilintasi truk bertonase tinggi, Jalan Marelan Raya, di kawasan Pasar 4 dan Pasar 5, Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, mulai rusak parah.

Pantauan Jurnalis Koran SIB Pally Simangunsong, Sabtu sore (11/9/2021), selain akibat kondisi drainase yang tidak terawat, genangan air hujan di Jalan Marelan Raya, terjadi karena banyak bahu jalan yang dibeton oleh pihak pengelola ruko, sehingga air hujan tidak dapat mengalir.

"Drainase banyak mengalami pendangkalan, selain itu banyak pengelola ruko yang membeton bahu jalan, sehingga sering terjadi genangan air, apalagi jalan ini kan setiap saat dilintasi truk, ya semakin hari kerusakannya tambah parah," ujar salah seorang warga mengaku bernama Nasib, kepada wartawan.

Warga juga mengatakan, akibat kerusakan jalan tersebut, serta adanya genangan air, arus lalu lintas di kawasan Pasar 4 dan Pasar 5 hingga Jalan Titi Pahlawan sering mengalami gangguan, terjadi antrian panjang berbagai jenis kendaraan bermotor, terutama pada pagi dan sore hari.

Diharapkan pihak terkait Pemko Medan dan Pemprovsu, dalam waktu dekat segera membenahi drainase dan kerusakan Jalan Marelan Raya tersebut.(*)

Penulis
: Redaksi
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com