Ketua PWI Sumut Lantik Pengurus di Labuhanbatu

* Sekda Harapkan PWI Bersinergi dengan Pemkab Membolo Labuhanbatu

148 view
Ketua PWI Sumut Lantik Pengurus di Labuhanbatu
(Foto: Dok/PWI Labuhanbatu)
BERSAMA PWI LABUHANBATU: Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Ketua DK PWI Sumut M Syahrir beserta pengurus PWI Sumut foto bersama Ketua PWI Labuhanbatu Rony Afrizal, pengurus lainnya dan 9 anggota muda, seusai pelantikan pengurus PWI Labuhanbatu periode 2022-2025, Senin (26/9) malam, di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat. 

Rantauprapat (SIB)

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara H Farianda Putra Sinik melantik pengurus PWI Kabupaten Labuhanbatu periode 2022-2025, Senin (26/9) malam, di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat.


Farianda meminta pengurus melaksanakan amanah dengan baik dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah membangun Kabupaten Labuhanbatu.


Pada kesempatan itu, Farianda menyebut PWI Sumut akan melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKP) pada Oktober dan Desember mendatang, untuk menambah wartawan yang kompeten di Sumut.


Bulan lalu PWI Sumut sudah melaksanakan UKW dan seleksi penerimaan calon anggota muda.


"Terpancing saya dengan pidato Bupati Labuhanbatu sewaktu Konferensi PWI Labuhanbatu yang lalu. Bupati bilang dia terkejut anggota PWI cuma sedikit (14 orang) dan lebih banyak jumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Kami lakukan seleksi dan ada 9 peserta dari Labuhanbatu, 8 orang lulus menjadi anggota muda," sebutnya.


Farianda menambahkan, telah berbicara dengan Bupati Labuhanbatu tentang program PWI terutama tentang UKW.


Menurutnya, bupati sangat mendukung program UKW karena itu menjadi ukuran profesionalisme wartawan.


Ketua PWI Labuhanbatu, Roni Afrizal menyatakan siap bersinergi dengan Pemkab membolo (membenahi) Kabupaten Labuhanbatu untuk kesejahteraan masyarakat.


"PWI Labuhanbatu siap berperan dalam program pembangunan Bolo Labuhanbatu demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.


Pengurus PWI Labuhanbatu yang dilantik, Ketua Roni Afrizal, Wakil Ketua Bernahard Munthe, Sekretaris Kurnia Hamdani, Wakil Sekretaris Erni Hasibuan, Wakil Sekretaris Efran Simanjuntak, Bendahara Deny Daulay dan Wakil Bendahara Penri.


Sementara itu, Bupati Labuhanbatu diwakili Sekda M Yusuf Siagian, menyebut pers pilar ke-4 dalam demokrasi dan pembangunan.


Ia mengajak seluruh insan pers agar senantiasa berkomitmen dan berperan dalam pembangunan dengan mengedepankan kode etik jurnalistik.


"Peran wartawan sangat besar dalam membangun opini publik, terutama dalam pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah," sebutnya.


Sekda berharap pemberitaan yang berimbang dari insan pers dapat terus dikembangkan demi kepentingan bersama, sejalan dengan program bolo (memperbaiki) Labuhanbatu. Sekda menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Labuhanbatu. (E5/a)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com