Kodim 0212 /Tapsel Berikan Bantuan kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung


192 view
Kodim 0212 /Tapsel Berikan Bantuan kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung
Foto SIB/Sarliman Manurung
Personil Kodim 0212/Tapsel sedang menyerahkan dana BTPKLW  kepada salah seorang para pedagang dan warung kecil di Aula Daulay Simorangkir Makodim Jalan Imam Bonjol  Padangsidimpuan.

Padangsidimpuan (SIB)

Kodim 0212/Tapsel memberikan bantuan tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Kota Padangsidimpuan ,Kabupaten Paluta dan Kabupaten Tapsel yang besarnya Rp300 ribu per pedagang dan warung di Aula Daulay Simorangkir Makodim Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan Rabu (18/5).


Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P mengatakan, penyaluran bantuan yang diberikan kepada pedagang kaki lima dan warung kecil di Kota Padangsidimpuan , Tapsel dan Paluta merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak kenaikan harga minyak goreng.


“Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk responsif dari TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel kepada masyarakat, dimana BTPKLW ini adalah program dari pemerintah di tahun 2022 yang bertujuan untuk membantu pedagang kaki lima dan warung kecil dari dampak kenaikan harga minyak goreng yang sempat melambung tinggi,” ujarnya.


Menurut Dandim, penyaluran bantuan tepat sasaran, karena para penerima bantuan sudah terlebih dahulu didata oleh para Babinsa dan selanjutnya diverifikasi secara daring. “ Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk tambahan modal usaha dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya para pedagang kaki lima dan warung kecil serta kembali menggerakkan perekonomian masyarakat di tingkat bawah,” ujar Pamen Mantan Danyonif 123/RW itu


Sementara itu, Kasniah Siregar, salah satu pedagang gorengan yang mendapat dana BTPKLW mengaku cukup terbantu, terlebih untuk dirinya yang sehari hari berjualan gorengan. (F-1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com