Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Kunjungi Wisata Kuliner, Hj Anita Berharap Wisata Jajanan Tradisional Semakin Maju dan Berkembang

Redaksi - Minggu, 18 Desember 2022 14:39 WIB
237 view
Kunjungi Wisata Kuliner, Hj Anita Berharap Wisata Jajanan Tradisional Semakin Maju dan Berkembang
Foto Dok/Demokrat
BELANJA: Anggota DPRD Sumut, Hj Anita Lubis ikut belanja jajanan kuliner tradisional di Pasar Karang Anyar, Beringin, Minggu (18/12/22).
Beringin (harianSIB.com)

Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Hj Anita Lubis menghadiri wisata sepeda dan wisata jajanan kuliner tradisional di Pasar Karang Anyar, Kecamatan Beringin, Deliserdang, Minggu (18/12/22).

"Kita tadi sudah goes bersama penuh kebersamaan dengan tujuan menyehatkan tubuh. Kemudian bagaimana kita juga melihat keramaian wisata kuliner tradisional. Apalagi berbagai jajanan tadi memiliki cita rasa yang luar biasa," kata Anita yang juga merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Deliserdang tersebut.

Pada kesempatan itu, Anita Lubis juga membeli sejumlah jajanan di setiap stan yang dijajakan para penjual. Kemudian ia lantas membagikan apa yang dibeli kepada warga.

Anita Lubis juga berharap wisata jajanan tradisional tersebut semakin maju dan berkembang. Sebab, hal ini merupakan potensi kearifan lokal yang perlu terus ditingkatkan.

Usai ikuti wisata sepeda dan kunjungi pusat jajanan tradisional, Anita yang didampingi anggota DPRD Deliserdang dari Fraksi Demokrat, Wastianna Harahap melanjutkan sosialisasi peraturan perundang-undangan, Ranperda ketenteraman masyarakat dan ketertiban umum di desa yang sama.

Camat Beringin, H Iskandar Sayuti turut hadir pada acara itu yang didampingi Sekcam M Guntur Nasution. Mereka mengapresiasi kunjungan anggota DPRD Sumut dan Deliserdang itu. Sebab, setiap minggu cukup ramai masyarakat yang datang.

Sementara Kepala Desa Karang Anyar, Paidi menyebutkan, wisata sepeda dan wisata jajanan tradisional bertujuan untuk mengangkat perekonomian masyarkat.

"Kita melihat Pasar Karang Anyar selama ini "redup". Padahal memiliki fasilitasnya memadai. Karena itu saya dan kawan-kawan memiliki ide membuat pusat jajanan tradisional yang sudah berjalan empat minggu. Dengan kunjungan ibu dewan semoga semakin bisa dipromosikan dengan jajanan kuliner yang khas," papar Paidi.(C3)





Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Anggota DPRD Sumut Serahkan 3 Inkubator Bayi ke RSUD di Deliserdang
Ketua DPC Demokrat Deliserdang Bagi Sembako kepada Warga Korban Banjir
Anita Lubis Minta Milenial Demokrat Jadi "Garam" di Tengah Masyarakat
F- PD DPRD SU: Perhatian Pemprov Sumut Terhadap Masyarakat Masih Rendah
Anggota DPRD Sumut Sosialisasikan Perda Penanggulangan Bencana Kepada Kader Partai
DPC Demokrat Deliserdang Bersyukur Penolakan KLB di Sibolangit
komentar
beritaTerbaru