Linangan Air Mata Lepas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar


122 view
Linangan Air Mata Lepas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar
(Foto: SIB/Humala Siagian)
FOTO DENGAN WARGA: Umar Zunaidi Hasibuan nampak lambaikan tangan saat foto dengan ribuan masyarakat saat dilepas dari rumah dinas Wali Kota, Senin (23/5). 

Tebingtinggi (SIB)

Linangan air mata dan rasa haru ribuan masyarakat Kota Tebintinggi, mewarnai pelepasan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi, masa jabatan 2017-2022, Senin (23/5), di rumah dinas Wali Kota. Wali Kota diantar masyarakat Tebingtinggi hingga perbatasan Tebingtinggi dengan Kabupaten Serdang Bedagai.


Saat acara pelepasan, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution SH MH mengatakan, acara perpisahan ini bukanlah perpisahan pribadi orang tua kita namun hanyalah perpisahan dengan jabatan wali kota dan wakil wali kota.


"Kita yakin kedua orang tua kita ini tidak akan berpisah secara batiniah, hati kita tidak akan terpisah, karena kita sebuah keluarga, memikirkan bagaimana terbaik buat kota kita.


Saya percaya pengabdian orangtua kita tidak terbatas jabatan yang selama ini di emban beliau. Saya yakin Bapak Umar dan Bapak Oki masih mengabdi di Kota Tebingtinggi yang kita cintai ini," ujar Ketua DPRD.


Doa turut disampaikan dengan harapan Umar dan Oki, selalu diberi kesehatan dan keberkahan serta ucapan selamat jalan dan mohon maaf turut disematkan Ketua DPRD.


"Doa yang dapat kami sampaikan. Bapak selalu diberi kesehatan keberkahan dalam umur. Selama 10 tahun menjabat di Kota Tebingtinggi, apa yang dilakukan semua bernilai ibadah di sisi Allah SWT.


Terakhir kami ucapkan selamat jalan kepada orang tua kami, mohon maaf kami apabila ada penyampaian yang kurang pada tempatnya," pungkas Ketua DPRD.


Sedangkan Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar dalam sambutannya mengatakan, perpisahan itu sesungguhnya tidak akan ada kalau orang memandang dengan hati dan jiwa.


"Kami memandang seluruh masyarakat Tebingtinggi dengan hati dan jiwa kami, maka tidak ada kata perpisahan. Acara ini hanya formal di rumah dinas, setiap orang ada masa dan setiap masa ada orangnya," ujarnya.


Permohonan maaf turut disematkan, yang mana selama selama menjabat, ada perbuatanan tutur kata yang menggores perasaan masyarakat serta apa yang dilakukan selama ini masih jauh dari harapan.


"Di sana-sini banyak hal terkadang bisa menggores perasaan dari masyarakat yang ada dan apa yang kami lakukan selama ini masih jauh dari harapan bukan karena kesengajaan namun karena keterbatasan. Maka kesempatan ini dari lubuk hati yang dalam, kami mohon maaf sebesar-besarnya," tutup Oki Doni Siregar.

Sedangkan Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan, dalam sambutan berharap agar masyarakat Kota Tebingtinggi tetap mendukung wali kota yang baru, berkontribusi untuk kemajuan Tebingtinggi.


"Kami nyatakan, kami dulu hadir karena dukungan doa bapak, ibu sekalian. Sekarang kami diantar dengan doa bapak dan ibu sekalian. Harapan kami kedepan, dukunglah bapak wali kota yang baru, mari kita berkontribusi, memajukan kota yang kita cintai," ucapnya.


Selanjutnya, ia mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf serta mohon ijin kepada masyarakat Tebingtinggi dan Forkopimda, atas kesalahan dalam tutur kata perilaku dan perbuatan yang tidak pada tempatnya serta bila apa yang diperbuat selama ini masih jauh dari harapan.


Umar juga menyamoaikan terimakasih kepada masyarakat Tebingtinggi dan Forkopimda. Kami merasa apa yang diperbuat masih jauh dari kesempurnaan.


"Dengan ini kami ijin dari rumah dinas ini untuk selanjutnya rumah ini berada di kendali Plh. Wali kota atau Bapak Muhammad Dimiyathi. Mari kita dukung beliau dan mudah-mudahan Kota Tebing tinggi tetap jaya dan terus jaya untuk selamanya," tutup Umar


Acara pelepasan diakhiri dengan pawai keliling disaksikan seluruh elemen masyarakat di sepanjang ruas jalan dengan rute dimulai dari rumah dinas Wali Kota hingga berakhir di Kampung Lalang (perbatasan Kota Tebingtinggi dengan Kab Serdang Bedagai), tepatnya di depan ruas jalan Terminal Bandar Kajum.


Serah Terima Jabatan

Sebelum acara pelepasan, menyusul telah berakhirnya masa jabatan Wali Kota Tebingtinggii Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dan Wakil Wali Kota Ir H Oki Doni Siregar MM terhitung Minggu (22/5) dan belum ada penjabat (Pj) atau karteker wali kota, maka, Senin (23/5), di ruang kerja Balai Kota, dilaksanakan serah terima memori jabatan Wali Kota Tebingtinggi kepada Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Tebingtinggi, Sekdako Muhammad Dimiyathi SSos MTP.


Umar berharap Muhammad Dimiyathi, selaku Plh bisa melanjutkan kepemimpinan dengan sebaik-baiknya, tentu dengan kerja sama dan kerja keras semua pihak.


Kepada Bapak Dimiyathi yang besok akan dilantik Pj Wali Kota, kita doakan bisa memimpin Kota Tebing Tinggi ini sebaik-sebaiknya. Tolong kerja sama dan kerja keras, dibantu.


Akhirnya, Umar mengucapkan terimakasih dan undur diri kepada seluruh lapisan masyarakat Kota tebingtinggi dan DPRD Kota, semoga Kota Tebingtinggi semakin jaya.


Sementara itu, Sekdako Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi SSos MTp selaku Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tebingtinggi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota dan Wakil atas pengabdian yang diberikan selama menjabat, InsyaAllah semua pengabdian menjadi amal ibadah. (BR3/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com