Logistik Pilkada Simalungun 2020 Mulai Didistribusikan


288 view
Logistik Pilkada Simalungun 2020 Mulai Didistribusikan
Foto SIB/Jheslin M Girsang
LOGISTIK: Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik didampingi Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Ketua Bawaslu Choir Nasution dan lainnya, memberangkatkan logistik Pilkada dari Pamatangraya ke tingkat PPK, Minggu (6/12). 
Simalungun (SIB)
KPUD Simalungun mulai mendistribusikan logistik Pilkada 2020 ke tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), dengan pengawalan pihak kepolisian, Minggu (6/12).

Logistik diberangkatkan dari Kota Pamatangraya oleh Ketua KPUD Raja Ahab Damanik, disaksikan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Ketua Bawaslu Simalungun Choir Nasution dan lainnya.

"Termin pertama diberangkatkan (logistik) untuk 8 kecamatan. Semoga berjalan baik dan selamat," kata Raja.
Wilayah Kabupaten Simalungun sangat luas terdiri dari 32 kecamatan meliputi 413 desa/kelurahan. Distribusi logistik ditargetkan dapat selesai 2 hari.

Menurut Raja, pendistribusian logistik diprioritaskan lebih awal sampai ke daerah-daerah yang jauh dijangkau seperti, Kecamatan Ujungpadang, Siloukahean, Rayakahean, Doloksilou, Bosarmaligas, Bandarmarsilam dan Girsang Sipanganbolon.

Timbul Jaya berharap seluruh logistik Pilkada bisa tiba ke tempat tujuan dengan lancar dan sesuai jumlah yang telah ditentukan.
"Kita berharap seluruh masyarakat yang terdaftar di dalam DPT nantinya dapat menggunakan hak pilihnya supaya pesta demokrasi ini betul-betul menjadi pesta rakyat," ujarnya.

Ia pun meminta masyarakat tetap menaati protokol kesehatan Covid-19. Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Simalungun 636.303 orang terdiri dari, 315.562 laki-laki dan 320.741 perempuan. Sementara, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), 1.992. (S05/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com