Manfaat Kesepakatan Infaq, 300 Warga Buntu Turunan Simalungun Dapat Bantuan Sembako


175 view
Manfaat Kesepakatan Infaq, 300 Warga Buntu Turunan Simalungun Dapat Bantuan Sembako
(Foto: Dok/Warga Aziz)
SERAHKAN: Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang sama sekali tidak mendapat bantuan apapun dari pemerintah di balai pertemuan kantor pangulu, Senin (10/5).
Buntu Turunan (SIB)
Dari hasil manfaat kesepakatan infaq, sebanyak 300 masyarakat Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun mendapat bantuan sembako di balai pertemuan nagori, Senin (10/5).

Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE usai menyerahkan bantuan sembako mengatakan sejak adanya wabah Covid-19 ini banyak Nagori di Kabupaten Simalungun antara penerima bantuan, tidak penerima bantuan dan antara penerima bantuan dengan perangkat banyak berselisih paham.

Karena, pada saat bantuan itu keluar, anggapannya itu data dari pusat, semua menyalahkan Pangulunya. Sementara itulah kondisi sebenarnya data penerima bantuan dari pusat. Tapi mudah-mudahan di hari-hari berikutnya, pihaknya kerja keras dengan perangkat untuk mendata per dusun dengan mengurutkan langsung masyarakat tidak mampu sampai yang memang sudah mampu.

“Oleh karena itu, hari ini kita berkumpul untuk membagikan kesepakatan sesuai dengan yang kita bubuhi tanda tangani data penerima yang ada di Buntu Turunan. Jadi dari hasil kotak infaq (kesepakatan) yang namanya yang ada penerima bantuan, inilah kita bagikan sekarang untuk menyambut lebaran”, kata Roberton.

Pangulu juga mengaku pemberian sembako ini dilakukan, karena masyarakat yang kurang mampu mengeluh tidak mendapat bantuan. Sehingga dialihkan masyarakat tersebut untuk mendapat bantuan paket sembako ini.

Dia berharap dengan adanya bantuan yang sudah disepakati bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan Maujana bisa saling membantu. "Jangan lihat nilainya, tapi lihatlah kerja keras dari perangkat Nagori untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat yang tidak mendapat bantuan, meskipun banyak caci maki yang diterima karena tidak mendapat bantuan," katanya.

Sementara H Sinaga salah satu penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Nagori Buntu Turunan yang telah peduli kepada masyarakat yang tidak mendapat bantuan. Meskipun hanya beras, minyak goreng, gula dan bubuk teh, mereka sangat bersyukur bisa mendapat bantuan. (D10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com