Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Masalah Kotoran Anjing Dikeluhkan Warga Perumnas Simalingkar

Redaksi - Selasa, 26 Juli 2022 17:25 WIB
580 view
Masalah Kotoran Anjing Dikeluhkan Warga Perumnas Simalingkar
Foto SIB/Desra Gurusinga
Bagikan : Anggota DPRD Medan Erwin Siahaan membagikan souvenir berupa selimut kepada warga yang menghadiri Sosialisasi Perda Nomor 10 Tahun 2021 tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum yang diselenggarakan Anggota DPRD Medan Erwin Siaha
Medan (SIB)
Warga Jalan Rami 2 Perumnas Simalingkar Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan mengeluhkan banyaknya warga memelihara anjing namun tidak mau membersihkan kotorannya yang sampai ke rumah tetangga.

“Kalaupun ada warga yang memelihara anjing hendaknya mengurungnya dan tidak bebas berkeliaran sehingga mengganggu tetangga. Bukan hanya suaranya, namun kotorannya juga membuat warga lainnya merasa resah,” ujar Warga Pinus 3, Leni saat menghadiri Sosialisasi Perda Nomor 10 Tahun 2021 tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum yang diselenggarakan Anggota DPRD Medan Erwin Siahaan, Minggu sore (24/7) di Jalan Rami 2 Ujung Perumnas Simalingkar.

Sementara itu, Ericson Nainggolan warga Rami 7 mengeluhkan penghubung proyek lama dengan baru bukan jalan umum, namun angkutan kerap melintas di sana. Warga merasa tidak nyaman dengan kondisi itu dan mengharapkan agar pemerintah bertindak tegas. Selain itu, diharapkannya agar pihak kelurahan segera menerapkan Siskamling di lingkungan itu agar aman.

Menanggapi itu, Lurah Mangga Optima Manalu mengatakan apa saja keluhan masyarakat bisa ditampung pihaknya melalui Kepling agar ditindaklanjuti. Kalau ada mobil yang parkir sembarangan juga bisa dilapor ke Kepling agar ditegur, begitu juga tentang jalan proyek lama dan baru itu.[br]

Ditambahkannya, masalah hewan peliharaan, diharapkan bisa ditertibkan dengan cara dikurung atau diikat agar tidak mengganggu tetangga.

Sementara itu Erwin Siahaan menyebutkan, Perda ini dibuat agar masyarakat bisa tertib dan tenteram. Kalau ada gangguan dari tetangga misalnya menyetel musik terlalu keras atau lainnya, silahkan mengadu ke Kepling karena itu menjadi pemerintahan terbawah di lingkungan.

Ditambahkannya, masalah hewan peliharaan hendaknya tidak mengganggu tetangga. “Silahkan dikurung atau dijual kalau tidak bisa diatur lagi,” ujarnya. Politisi PSI itu akan mengusulkan uang di kelurahan dipergunakan untuk keperluan warga, termasuk tempat bermain anak.

Di akhir acara, Erwin Siahaan menyumbangkan speaker aktif kepada warga untuk digunakan sebagai pelengkap senam di lapangan itu. (A12/d)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Warga Pertanyakan Keprofesionalan Polisi dalam Bertugas
DPP Ojolali Buka Penjaringan Calon Wakil Wali Kota Medan Mendampingi Erwin Siahaan
Wali Kota Diminta Segera Buat Perwal untuk Perlindungan Disabilitas dan Lansia
Erwin Siahaan Minta Wali Kota Medan Segera Terbitkan Perwal untuk Perda Ketertiban dan Ketenteraman Umum
Warga Minta Pemko Medan Beri Solusi Terkait Macetnya Jalan Brigjend Katamso
Erwin Siahaan: Kesejahteraan Pengemudi Ojol Perlu Diperhatikan
komentar
beritaTerbaru