Menjaga Akurasi Pembacaan Meter, PLN UIW Sumut Ganti 7.548 kWh Meter di Medan


237 view
Menjaga Akurasi Pembacaan Meter, PLN UIW Sumut Ganti 7.548 kWh Meter di Medan
(Foto dok/Humas PLN)
GUNDALA: Acara Lauching program GUNDALA14  di Medan, Rabu lalu (8/9/2021).
Medan (SIB)
PT PLN UIW Sumatera utara melalui PT PLN (Persero) UP3 Medan melakukan launching program GUNDALA14 (Grebek tUNtas penggAntian kWh meter berkaLA). Program GUNDALA14 ini merupakan penggantian kWh meter periodik dengan usia kWh meter di atas 14 tahun (kWh >14th) juga kondisi kWh meter macet/rusak maupun kWh meter kondisi kaca buram.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan. Diharapkan dengan penggantian kWh meter ini pembacaan meter listrik yang terpakai menjadi lebih akurat, sehingga tidak ada lagi pihak yang merasa dirugikan.

Program yang dilakukan PLN UP3 MEDAN ini memiliki target penyelesaian sebanyak 7.548 pelanggan dan dijadwalkan selesai November 2021.

"PLN terus berupaya meningkatkan pelayanan pelanggan dengan program ganti kWh meter periodik tersebut. Selanjutnya kami pastikan petugas dalam melaksanakan pekerjaan tetap menerapkan prokes dan petugas juga sudah divaksinasi, ujar Manajer UP3 Medan, Hariadi Fitrianto dalam relis disampaikan di Medan, Minggu (12/9).

Lauching program GUNDALA14 ini juga turut dihadiri manajemen PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara diwakili Achmad Maulidainy selaku PLT Manajer Efisiensi Pengukuran dan Mutu Sistem Distribusi, di Medan, Rabu lalu (8/9/2021).

Dijelaskan, dalam kegiatan ini tidak ada pemungutan biaya kepada pelanggan. Dan apabila terdapat keluhan dimohon kepada pelanggan untuk melaporkan melalui PLN MOBILE yang diunduh melalui Playstore maupun Appstore, atau bisa juga lapor melalui telepon CC PLN 123. (A2/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com