Oknum TNI dan Warga Lubukpakam Tewas Lakalantas di Jalinsum Tanjungmorawa


124 view
Oknum TNI dan Warga Lubukpakam Tewas Lakalantas di Jalinsum Tanjungmorawa
Foto: Dok/Sat Lantas Polresta Deliserdang
OLAH TKP: Personel unit Gakkum Sat Lantas Polresta Deliserdang melakukan olah TKP dilokasi lakalantas, Selasa (29/11) di Jalinsum Tanjungmorawa. 

Tanjungmorawa (SIB)

Seorang oknum TNI, Pratu Eduardo Pakpahan (23) warga Dusun XI Desa Pasarmelintang Kecamatan Lubukpakam, tinggal di Asrama Militer Yon Armed 2 Desa Candirejo Kecamatan Biru-biru Kabupaten Deliserdang, tewas kecelakaan lalulintas (lakalantas) bersama teman sekampungnya, Selasa (29/11) pukul 09.40 WIB di Jalinsum Km 12-13 Dusun VII Desa Bangunsari Kecamatan Tanjungmorawa.

Teman sekampungnya yang juga masih lajang itu adalah Renus Darsono Jaya Hutabalian (22) warga Dusun X Sukarame Desa Pasarmelintang Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang.

Informasi diperoleh, sebelumnya Eduardo Pakpahan mengendarai sepedamotor Honda Vario warna hitam-putih, boncengan dengan Renus Darsono, melintas dari arah Tebingtinggi menuju Medan.

Tiba di lokasi kejadian tidak jauh PT Palma Mitra Industri, sebuah sepedamotor yang belum diketahui identitasnya, mendahului sepedamotornya melintas dari sebelah kiri. Saat melintas, kedua sepedamotor itu bersenggolan, mengakibatkan sepedamotor yang dikendarai Eduardo Pakpahan, tidak terkendali dan jatuh.

Saat keduanya terjatuh, tubuh Renus Darsono Jaya Hutabalian terlempar ke kanan. Naas bagi keduanya, saat terlempar, ban belakang truk trailer yang membawa 2 unit peti kemas yang melintas di sampingnya, langsung mengilas tubuh Renus Darsono Jaya Hutabalian, mengakibatkan tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

Sementara Pratu Eduardo Pakpahan yang juga terjatuh mengalami luka patah tulang pada kaki kiri, luka robek di bagian selangkangan, luka memar di bagian kepala serta luka lecet pada kaki dan tangan. Naas baginya, beberapa saat mendapatkan perawatan di RSU Mitra Sejati Medan, akhirnya meninggal dunia.

Melihat kejadian itu, pengendara sepedamotor yang menyenggol sepeda motor korban tewas, langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian. Selanjutnya, jenazah Renus Darsono Jaya Hutabalian dievakuasi ke RSUD Drs H Amri Tambunan di Lubukpakam.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Kompol Nasrul SKom SIK mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan saksi untuk mengetahui pengendara sepedamotor yang kontra dengan sepedamotor korban tewas.

Guna penyelidikan lebih lanjut, sepedamotor korban tewas, truk trailer dan sopirnya bernisial MN (44) warga Belawan, diamankan di unit Gakkum Sat Lantas Polresta Deliserdang. (C1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com