Rabu, 19 Juni 2024 WIB

PLN Pastikan Listrik di Labusel Aman Selama Ramadan

Redaksi - Rabu, 08 Maret 2023 16:10 WIB
162 view
PLN Pastikan Listrik di Labusel Aman Selama Ramadan
Net/harianSIB.com
Logo PLN
Kotapinang (harianSIB.com)
Menjelang bulan suci Ramadan 1444 H, PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), sibuk melakukan pemeliharaan dan perawatan jaringan listrik.
Seperti, pada Rabu (8/4/2023) pagi, sejumlah petugas PLN tampak wara-wiri di seputaran Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kecamatan Kotapinang, untuk memastikan kondisi jaringan aman dari gangguan.
Setiap travo disinggahi untuk diperiksa. Demikian juga jaringan yang berdekatan dengan pepohonan.
“Suplay listrik aman. Secara garis besar kondisi kelistrikan di Kabupaten Labusel yang berada di wilayah kerja kami selama bulan suci Ramadan aman,” kata Manajer PT PLN Rayon Kotapinang, Dimas S Wibowo, ketika dikonfirmasi wartawan.
Dikatakannya, untuk memastikan kondisi listrik aman, dalam beberapa waktu terakhir mereka telah melakukan perintisan pohon tuntas per penyulang.
Selain itu, juga dilakukan penggantian material yang tidak andal dan penggantian kabel tanpa isolasi menjadi kabel berisolasi di lokasi rawan binatang.
“Dari segi keandalan kami sedang mengejar pembersihan pohon dekat jaringan. Kegiatan pemeliharaan ini untuk meningkat keandalan jaringan dan pasokan listrik dari gangguan untuk antisipasi terjadi pemadaman listrik,” katanya.
Ia juga mengimbau masyarakat agar membayar rekening listrik tepat waktu. Menurutnya, hal tersebut penting, untuk mendukung PLN dalam memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan.
Sementara itu, tokoh pemuda Kabupaten Labusel, Ustad H Najarul Efendi Siregar berharap PLN dapat mengantisipasi pemadaman listrik tidak terjadi pada jam-jam ibadah masyarakat. Menurutnya, selama Ramadan, umat Muslim disibukkan dengan kegiatan ibadah.
“PLN menekankan kewajiban masyarakat dalam membayar listrik. Maka kewajiban mereka juga memberikan pelayanan yang baik,” katanya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru