PMI Pematangsiantar Apresiasi Kepedulian Stakeholder Sumbangkan Darah Secara Sukarela


118 view
PMI Pematangsiantar Apresiasi Kepedulian Stakeholder Sumbangkan Darah Secara Sukarela
(Foto: Dok/PMI Pematangsiantar)
Aksi Donor Darah: Kepala Unit Donor Darah Pematangsiantar dr Abadi Sinaga, tengah memantau kegiatan pengambilan darah pada kegiatan aksi donor darah, di PTPN IV Bah Jambi, pada akhir lalu. 
Pematangsiantar (SIB)
Kepala Unit Donor Darah PMI Pematangsiantar dr Abadi Sinaga mengapresiasi perhatian dan dukungan dari stakeholder yang telah membantu menyumbangkan darah secara sukarela kepada PMI.

Dengan adanya bantuan mendonorkan darah secara sukarela, akan sangat membantu dan menolong masyarakat memperoleh darah, terutama di tengah masih terjadinya pandemi Covid-19. Dalam sepekan ini, telah terkumpul seratusan lebih kantong darah dari beberapa instansi seperti BNN Kota Pematangsiantar, Polres Pematangsiantar dan PTPN IV Bah Jambi dan instansi lainnya, pada pekan lalu.

"Untuk itulah, kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian, perhatian dan dukungan yang diberikan kepada PMI Pematangsiantar , sehingga nantinya dapat semakin mempermudah masyarakat yang membutuhkan stok darah, mengingat saat ini, stok darah sangat minim, sehingga sangatlah dibutuhkan stok darah yang banyak," ujarnya, Minggu (20/6).

Kebutuhan darah di Kota Pematangsiantar dan sekitarnya, per harinya mencapai 25 kantong darah - 30 kantong darah atau per bulannya mencapai 700 kantong darah. Sehingga di kondisi saat ini, sangatlah dibutuhkan dukungan dan perhatian, untuk mendonorkan darah secara sukarela , baik dari keluarga pasien , instansi pemerintah dan stakeholder lainnya.

Sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah di kota Pematangsiantar dan sekitarnya. Serta pihaknya senantiasa siap bekerjasama dengan masyarakat, instansi pemerintah dan swasta, perusahaan dan lainnya, apabila ada yang akan menyelenggarakan kegiatan aksi donor darah. (D3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com