PTM SD dan SMP di Simalungun Diuji Coba Bulan Juli


103 view
Foto Dok
Parsaulian Sinaga
Simalungun (SIB)
Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun menargetkan seluruh guru SD dan SMP dapat divaksin Covid-19 hingga akhir Juni 2021. Pasalnya, uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) direncanakan mulai Juli mendatang.

"Sekolah yang belum 100 persen gurunya divaksin Covid-19, belum bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Uji coba PTM direncanakan, Juli," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Simalungun, Parsaulian Sinaga di Pamatangraya, Kamis (10/6), seperti dilansir dari harianSIB.com.

Hingga saat ini, sebanyak 4.986 guru SD di Simalungun, yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, dari jumlah total guru SD, 7.198. Sedangkan, jumlah keseluruhan guru SMP di Simalungun, 3.112 dan sudah mendapatkan vaksinasi 1.458 orang.

"Target kita, seluruh guru harus divaksin. Vaksinasi masih berlanjut," ujarnya.

Selain vaksinasi guru, katanya, ada beberapa kajian lagi untuk memulai uji coba PTM di antaranya, mempertimbangan hasil pemetaan epidemiologi, apakah lokasi sekolah kategori zona merah atau tidak. Jika nantinya masih zona merah, PTM ditunda.

Kemudian, pembelajaran tatap muka harus mendapat persetujuan dari orangtua siswa. Sementara pihak sekolah menyiapkan seluruh fasilitas protokol kesehatan seperti hand sanitizer (cairan pembersih tangan), masker dan ruangan toilet.

"Pembelajaran tatap muka juga dibatasi. Siswa bergantian, maksimal 14 orang satu kelas. Protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan," urainya. (R12/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com