Para Kepala Sekolah Disarankan Pantau Siswa Ikut PTM Terbatas di Simalungun


138 view
Para Kepala Sekolah Disarankan Pantau Siswa Ikut PTM Terbatas di Simalungun
Foto Dok
Bernard Damanik
Simalungun (SIB)
Para kepala sekolah mulai dari PAUD/TK, SD hingga SMP Negeri dan Swasta disarankan berperan aktif memantau kondisi siswa yang ikut melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Simalungun.

Anggota DPRD Simalungun dari Partai Nasdem Bernard Damanik menyampaikan informasi tersebut kepada wartawan melalui telepon selulernya, Minggu (5/9) menyikapi PTM terbatas yang akan dilaksanakan di Kabupaten Simalungun pada Senin tanggal 6 September.

Disampaikannya, kepala sekolah dan guru sebelum PTM terbatas dilaksanakan agar mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana di sekolah seperti tempat cuci tangan, sabun, masker, alat pengukur suhu tubuh.

Langkah tersebut harus dilaksanakan untuk menghindari munculnya klaster baru Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Bilamana ada siswa maupun guru mengalami gangguan kesehatan, disarankan untuk tidak datang ke sekolah," sebut Damanik.

Dianya juga sudah mengimbau para kepala sekolah ketika PTM terbatas dilaksanakan untuk tidak lupa mengingatkan guru ataupun wali kelas masing-masing siswa agar para anak didik ketika datang ke sekolah membawa surat persetujuan dari orang tua.

“Dilaksanakannya PTM terbatas di tiap sekolah disambut baik mengingat sudah 1 tahun lebih anak-anak tidak sekolah akibat pandemi Covid-19,” ujarnya. (D4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com