Pasukan Brimob dan Ditsamapta Polda Sumut Tiba di Labuhanbatu


398 view
Foto: SIB/Efran Simanjuntak
TIBA : Bus membawa pasukan pengamanan PSU Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu dan Labusel dari Satuan Brimob dan Direktorat Samapta Polda Sumut tiba di Labuhanbatu, Selasa (20/4) sore.
Rantauprapat (SIB)
Pasukan pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) dari Polda Sumatera Utara tiba di Labuhanbatu, Selasa (20/4) sore. Mereka menumpang 7 bus pariwisata dari Medan.

Kapolres AKBP Deni Kurniawan menyambut kedatangan personel BKO dari Satuan Brimob dan Direktorat Samapta Polda Sumut, di Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.

"Selamat datang rekan-rekan di Polres Labuhanbatu. Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan personel Brimob dan Direktorat Samapta membantu Polres Labuhanbatu untuk melakukan pengamanan PSU Pilkada Labuhanbatu dan Labusel di wilayah hukum Polres Labuhanbatu," sambut Kapolres Deni Kurniawan.

Pasukan polisi pengamanan itu langsung dibagi pos tugas. Deni menyebut, personel BKO Kompi I Brimob Batalyon A yang ditempatkan di Polres Labuhanbatu berjumlah 100 orang, Kompi II ditempatkan di Polsek Kotapinang berjumlah 100 orang, Kompi I Ditsamapta ditempatkan di Polres Labuhanbatu 84 orang, Kompi II Ditsamapta ditempatkan di Kotapinang dan dari Pleton Polwan 16 personel.

"Rekan-rekan dari Satuan Brimob Batalyon A Kompi II Polda Sumut akan kita kirim ke Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu. Sedangkan Kompi I akan kita stanbaikan di Mapolres Labuhanbatu," sebut Kapolres.

Sedangkan personel Ditsamapta Polda Sumut Kompi I, tambahnya, akan distanbaikan di Mapolres Labuhanbatu dan Kompi Ditsamapta akan distanbaikan di Polsek Kotapinang.

"Tugas kita untuk mengamankan pelaksanaan PSU 9 TPS di Kabupaten Labuhanbatu dan 16 TPS di Labusel yang akan digelar serentak Sabtu 24 April ini, agar berlangsung aman dan kondusif," tegasnya. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com