Pemko Pematangsiantar Anggarkan Rp 25 M untuk Pembebasan Lahan Eks PTPN III


137 view
Foto Istimewa
Pemko Pematangsiantar 
Pematangsiantar (SIB) -Plt Kepala Bappeda Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, M Hamam Soleh AP mengatakan, Pemko Pematangsiantar telah menganggarkan Rp 25 miliar dari APBD tahun 2021 untuk pembebasan lahan eks PTPN III Kebun Bangun.

"Tahun ini, Rp 25 miliar sudah dianggarkan, namun masih dilihat dulu berkas pembebasannya lahan eks PTPN III Kebun Bangun tersebut, apa sudah lengkap atau belum," kata Hamam kepada SIB, Selasa (27/4).

Menurut Hamam, banyak tahapan yang harus dilalui dalam pembebasan lahan eks PTPN III Kebun Bangun di Tanjung Pinggir Kota Pematangsiantar.

Diakuinya, saat ini proses pembebasan lahan PTPN III Kebun Bangun di Tanjung Pinggir Kota Pematangsiantar masih dalam tahap persetujuan dari Kementerian BUMN Republik Indonesia.

"Saat ini tahapannya, kita menuju persetujuan dari Kementerian BUMN, untuk pembebas bukuan, kita masih proses ke sana," terang Hamam.

Hamam juga menjelaskan bahwa, anggaran pembebasan lahan untuk kepentingan umum sebesar Rp 25 miliar, diposkan di bidang aset Bandan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemko Pematangsiantar. (D8/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com