Pemko Pematangsiantar Diharapkan Berikan Izin Penyelenggaraan Pesta di Wisma


122 view
Pemko Pematangsiantar Diharapkan Berikan Izin Penyelenggaraan Pesta di Wisma
Foto Dok
Herbet Aruan SPd MH
Pematangsiantar (SIB)
Sekretaris Badan Pengelola Sopo Godang HKBP Pematangsiantar Herbet Aruan SPd MH meminta pemerintah Kota Pematangsiantar memberikan izin dibukanya kembali penyelenggaraan kegiatan pesta adat, baik pernikahan maupun sosial lainnya di gedung/wisma yang ada di Kota Pematangsiantar, dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan ketentuan, mengingat saat ini status level PPKM sudah semakin menurun hingga posisi di level 2. Hal itu dikatakannya kepada SIB, Selasa (5/10) melalui telepon seluler.

Dijelaskannya, sejak adanya larangan bagi penyelenggaraan kegiatan adat pernikahan maupun sosial lainnya khususnya di Pematangsiantar, pihak pengelola Wisma mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah karena harus menanggung biaya operasional rutin yang cukup besar, seperti membayar gaji karyawan/pegawai, listrik, air dan lainnya.

Diharapkannya dukungan dan perhatian dari pemerintah agar mengizinkan atau dibukanya kembali sopo/wisma untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan, sehingga dapat memulihkan kondisi usaha para pengelolanya. Serta nantinya dapat menggerakkan maupun memulihkan ekonomi bagi masyarakat di kota Pematangsiantar.

Para pengelola gedung, wisma dan pelaku usaha lainnya, tentunya siap menjalankan dan mematuhi aturan yang ditentukan, khususnya prokes bila nantinya sudah diperbolehkan dibuka bagi penyelenggaraan kegiatan pesta adat dan sosial lainnya.

Dengan turunnya status level di Pematangsiantar ,akan semakin mendukung program pemerintah pusat dalam upaya pemulihan ekonomi nasional juga bagi pemulihan ekonomi masyarakat di Pematangsiantar. (D3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com