Pengurus Aklindo Tapanuli Raya Dipimpin Ady Ripai Hutasoit


247 view
Pengurus Aklindo Tapanuli Raya Dipimpin Ady Ripai Hutasoit
Foto: SIB/Posma Simorangkir
DILANTIK: Pengurus Aklindo Tapanuli Raya yang dipimpin  Ady Ripai Hutasoit (tengah depan) selaku ketua umum dengan didampingi  sekretaris umum Jentrio Simatupang dan Bendahara Umum Marpungu Hutasoit saat pelantikan, Sabtu malam (24/7) di Bhineka Cafe, Sipoholon Tapanuli Utara.

Tarutung (SIB)

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Ketenaga-listrikan Indonesia (Aklindo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Martua Sinurat melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aklindo Tapanuli Raya periode 2021-2026 ditandai dengan pemberian pataka, Sabtu malam (24/7) di Bhineka Cafe, Sipoholon Tapanuli Utara.


Adapun kepengurusan Aklindo Tapanuli Raya yang dilantik, dipimpin Ady Ripai Hutasoit selaku ketua umum dengan sekretaris umum Jentrio Simatupang dan Bendahara Umum Marpungu Hutasoit.


Duduk diposisi dewan penasehat adalah Nikson Nababan (Bupati Taput) dan Poltak Silitonga serta dewan pengurus harian Anju Tampubolon.


DPC Aklindo Tapanuli Raya meliputi wilayah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Toba, Humbang Hasundutan dan Kabupaten Samosir.


Martua Sinurat dalam sambutannya mengapesiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Aklindo Tapanuli Raya yang baru dilantik. "Kami mengapresiasi teman-teman dan adik-adik kami atas perjuangannya sehingga terbentuk Aklindo di Tapanuli Raya ini," ucapnya.


Dikatakan pelantikan ini merupakan proses dan langkah awal bagi Aklindo Tapanuli Raya bergerak mengembangkan organisasi bersama masyarakat dan pemerintah untuk ikut ambil bagian dalam jasa kontruksi kelistrikan dan jasa kontruksi lainnya.


Ia menjelaskan, Alkindo saat ini tidak lagi hanya menangani jasa kontruksi bidang kelistrikan namun telah berafiliasi dengan jasa kontruksi lainnya seperti kontruksi jalan dan jembatan.


"Jadi Aklindo bersama masyarakat dan pemerintah harus ambil bagian dalam jasa kontruksi kelistrikan dan kontruksi lainnya," tandasnya.


Bupati Taput Nikson Nababan yang juga sebagai dewan penasehat Aklindo Tapanuli Raya mengharapkan, dengan kehadiran Aklindo di Tapanuli Raya kiranya dapat mendukung program pemerintah dalam membutuhi kelistrikan khususnya di tingkat desa maupun dusun-dusun secara khusus di Tapanuli Utara.


"Saat ini kita fokus membangun interkoneksi antar desa dan dusun-dusun. Hal ini harus kita dukung bersama, apalagi kita punya potensi energi terbarukan. Kita sudah menjual listrik, sehingga Tapanuli Utara nantinya harus terang," katanya.


Sementara itu, Freddy Siahaan selaku investor PLTM Parmonangan berharap kepada pengurus AKLINDO Tapanuli Raya yang baru dilantik agar mengedepankan kolaborasi dengan pemerintah.


Diharapkan, kontraktor yang tergabung di AKLINDO itu harus yang berkualitas, bukan abal-abal untuk membangun Taput yang lebih baik.


Ketua DPC Aklindo Tapanuli Raya Ady Ripai Hutasoit mengucapkan terima kasih atas amanah dan dukungan terhadap pihaknya menahkodai Aklindo Tapanuli Raya.


Pengusaha muda ini berjanji akan bekerja keras penuh percaya diri dan kejujuran untuk membesarkan Alkindo Tapanuli Raya.


"Alkindo lahir ditengah pandemi dan kami akan membawa ini menjadi besar dengan bekerja dan bekerja, percaya diri dan jujur. Alkindo akan menyiapkan langkah karena kita juga akan memegang listrik masuk desa," tegasnya. (BR6/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com