Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Pj Wali Kota Lantik Pengurus DPD LPM RI Tebingtinggi Periode 2022-2027

Redaksi - Selasa, 16 Agustus 2022 12:16 WIB
228 view
Pj Wali Kota Lantik Pengurus DPD LPM RI Tebingtinggi Periode 2022-2027
(Foto: Dok/LPM RI Tebingtinggi)
BERSAMA: Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi foto bersama Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, pengurus LPM RI Sumut dan DPD LMP RI Tebingtinggi usia dilantik, Senin (15/8). 
Tebingtinggi (SIB)
Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia (DPD LPM RI) Kota Tebingtinggi periode 2022-2027 di Gedung Hi Sawiyah Nasution, Jalan Sutomo, Senin (15/8).

Sebelum pelantikan, Ketua DPD LPM Provinsi Sumut, Drs Hasnan Said memimpin pelaksanaan Musda. Hasil musda tersebut menetapkan Marini menjadi Ketua DPD LPM RI Kota Tebingtinggi periode 2022-2027.

Kegiatan tersebut mengambil tema, “Tingkatkan peran LPM RI dalam mendukung program pembangunan di Kota Tebingtinggi.”

Ketua DPD LPM RI Provinsi Sumut Drs Hasnan Said mengatakan, pengurus harus bisa melaksanakan tugas dengan baik, apa yang menjadi amanah msyarakat harus bisa dilaksanakan dan LPM RI Tebingtinggi tetap mendukung program pemerintah terkait pembangunan di Kota Tebingtinggi.

Dalam arahannya, Muhammad Dimiyathi meminta LPM yang ada di kelurahan mengacu pada peraturan dan undang undang yang ada sesuai aturan Kemendagri.

Diceritakannya, sebelum lahirnya LPM, ada dahulu namanya LKM dan berubah kembali menjadi LKMD, seiring regulasi baru munculah lembaga kemasyarakatan, ada PKK, Karang Taruna dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di tingkat kelurahan.

"Dalam hal ini kita masih tertinggal, kita belum punya pondasi serta regulasi yang kuat, undang undang yang baru belum diikuti dengan peraturan yang baru," ungkapnya.

Menurut Dimiyathi, Ketua DPD LPM RI Tebingtinggi yang ada saat ini memang banyak tanggungjawab kepada pengurus dan masyarakat, terutama untuk memperdayakan masyarakat.

Dikatakan Dimiyathi, adanya LPM Tebingtinggi, harus punya konsep pemberdayaan dengan memberikan masukan dan membuka peluang kepada masyarakat dalam menyusun program yaitu bagaimana Tebingtinggi ini bisa berkembang dengan potensinya yang ada.[br]



"LPM RI Tebingtinggi harus bekerja dengan mempunyai konsep apa kedepannya terutama dalam pengembangan konsep menjadikan Tebingtinggi ke depan menjadi kota jasa dan perdangan," kata Muhammad Dimiyathi.

Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution mengatakan, DPD LPM RI Kota Tebingtinggi yang dilantik agar melaksanakan tugas sesuai amanah dan mengedepankan kepetingan masyatakat luas.

"Saya yakin dengan adanya LPM RI Tebingtinggi dengan kepengurusan yang tidak banyak, maka LPM mampu memberikan kontribusi bagi Kota Tebingtinggi kedepan agar lebih maju dan berperan aktif untuk kemajuan masyarakat," katanya. (BR3/a)




Sumber
: KORAN SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pelantikan DPP Pengurus PPRS Indonesia 2024-2029 Digelar di Medan 30 Juni 2024
Timur Tumanggor Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padangsidimpuan
33 Pejabat Kejagung Dilantik: Asep Nana Jadi Jampidum, Harli Siregar Kapuspenkum
Ruben Harlen Panjaitan Dilantik Sebagai Sekretaris PN Simalungun
1.239 Anggota PPS se-Kabupaten Simalungun Dilantik
270 Anggota PPS untuk Pilkada Labura 2024 Dilantik
komentar
beritaTerbaru