Jumat, 24 Mei 2024 WIB

Pj Wali Kota Tebingtinggi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual

Redaksi - Senin, 20 November 2023 18:53 WIB
208 view
Pj Wali Kota Tebingtinggi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual
(Foto: Dok/ Dinas Kominfo)
RAKOR INFLASI: Pj Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, saat mengikuti rakor inflasi secara virtual di ruang kerja lantai 4 Gedun
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, mengikuti rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi daerah yang rutin dilaksanakan setiap minggunya, di ruang Kerja lantai 4 Gedung Balai Kota, Jalan Sutomo, Senin (20/11/2023).
Rakornas yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI bersama sejumlah Kementerian RI, seperti Kementerian Sosial, Kemenaker, Kemendes tersebut, diikuti para kepala daerah terdiri dari gubernur, bupati, wali kota dan TPID di daerah masing-masing.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI,Tito Karnavian dalam rakor tersebut meminta para kepala daerah di seluruh Indonesia untuk melakukan optimalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mengendalikan inflasi di daerah masing-masing.
"Solusi dalam penanganan inflasi dibutuhkan dukungan dan langkah-langkah strategis dari seluruh instansi pusat hingga daerah,” kata Tito.
Tito juga menyampaikan sesuai data yang telah dirilis BPS pada 1 November lalu, terjadi kenaikan inflasi dibanding bulan lalu.
“Inflasi Oktober yang sudah dirilis pada 1 November lalu, adalah angka year on yearnya 2,56 persen. Jadi kenaikan di banding bulan lalu year on yearnya 2,8 persen,” jelas Tito.
Untuk itu, Tito berharap pemerintah dapat terus mengendalikan inflasi yang terjadi hingga saat ini.
“Semoga melalui upaya pengendalian inflasi yang terus digencarkan TPID Provinsi dan Kabupaten/Kota, Inflasi di Indonesia terutama di daerah-daerah dapat terus dikendalikan,” kata Tito.
Sementara itu, data inflasi di Kota Tebingtinggi, yakni Indeks Harga Konsumen (IHK) Kota Tebingtinggi mengikuti Kota Pematang Siantar. Pada Oktober 2023, tingkat inflasi Kota Pematang Siantar bulan ke bulan (m to m) sebesar 1,35 persen. Sementara inflasi tahun ke tahun (y to y) sebesar 2,9 persen. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Wali Kota Tebingtinggi Sampaikan Capaian Kerja ke Mendagri
Pemko Tebingtinggi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual
Pj Wali Kota Tebingtinggi Sampaikan LKPJ TA 2023
Pj Wali Kota Tebingtinggi Hadiri Penyerahan Zakat Ramadan
Pj Wali Kota Tebingtinggi Pamit Umroh
Umat Muslim Harus Jaga Persatuan dan Kesatuan Serta Kerukunan
komentar
beritaTerbaru