Pjs Bupati Samosir Monitoring Peran dan Tanggungjawab Petugas Medis dan Tenaga Pendidik


300 view
Foto SIB/Dok. Kominfo Samosir
Foto Bersama: Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun (tengah) didampingi Kadis Kominfo Rohani Bakara (kanan) foto bersama petugas medis Puskesmas Ambarita seusai monitoring, Rabu (18/11). 
Samosir (SIB)
Untuk meningkatkan peran dan tanggungjawab petugas medis dan tenaga pendidik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir, Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun didampingi Kadis Kominfo, Rohani Bakara melakukan monitoring ke beberapa Puskesmas dan beberapa sekolah SMP, Rabu (18/11).

Adapun tujuan kunjungan monitoring Pjs Bupati Samosir itu adalah untuk memberikan motivasi dan semangat pelayanan kepada seluruh tenaga kesehatan di wilayah kerja Kecamatan Simanindo diantaranya Puskesmas Tuktuk, Puskesmas Ambarita dan Puskesmas Buhit Kecamatan Pangururan.

Dalam kunjungannya, Lasro Marbun meminta kepada seluruh tenaga medis untuk selalu memberikan pelayanan prima (service excellence) kepada seluruh pasien yang datang ke Puskesmas. Pjs Bupati itu juga mengajak petugas medis yang bekerja selalu mengedepankan 3 S yaitu, Senyum, Salam dan Sapa.

Di tengah-tengah wabah Covid-19 saat ini, Pjs Bupati Lasro menekankan untuk selalu menerapkan standar pelayanan dan protokol kesehatan serta mengajak seluruh petugas medis dan seluruh lapisan masyarakat agar bahu membahu mengatasi penyebaran Covid-19.

Setelah melakukan monitoring di beberapa fasilitas kesehatan, Pjs Bupati juga melakukan monitoring di SMP Negeri 1 Ambarita dan SMP Negeri 2 Pangururan.

"Dalam kesempatan ini Pjs Bupati meminta kepada seluruh tenaga pendidik untuk tetap memberikan pelayanan dan pembelajaran kepada seluruh anak didiknya. Walupun proses pembelajaran yang kita laksanakan saat ini adalah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan secara daring dan luring, diharapkan seluruh guru agar tetap menunjukkan tanggungjawab dengan memperhatikan anak didiknya," tegas Lasro.

Di akhir katanya Lasro Marbun juga kembali menegaskan kepada para tenga pendidik supaya melakukan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab, melayani dengan hati, ramah, bersahabat dan patrikan dalam jiwamu bahwa tugas dan pelayanan ini adalah ibadah demi Samosir Sejahtera, Sumut Bermartabat dan Indonesia Maju, ujar nya. (BR11/d)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com