Polres Pematangsiantar Latihan Kesiapsiagaan Pengendalian Massa


150 view
Polres Pematangsiantar Latihan Kesiapsiagaan Pengendalian Massa
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Personel Polres Pematangsiantar saat melaksanakan latihan kesiapsiagaan pengendalian massa pleton dalmas di Lapangan Apel Mako Polres pematangsiantar, Sabtu (23/10).
Pematangsiantar (SIB)
Dalam rangka meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polres Pematangsiantar melaksanakan latihan kesiapsiagaan pengendalian massa (Pleton Dalmas) di Lapangan Apel Mako Polres Pematangsiantar, Sabtu (23/10).

Plh Kapolres Pematangsiantar AKBP Benni Remus Hutajulu melalui Kabag Ops Kompol Lamin, seperti dilansir dari harianSIB.com, Sabtu (23/10), menyampaikan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota menghadapi unjuk rasa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya.

Ia menjelaskan, latihan pengendalian massa ini dimulai dari latihan dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti helm, tongkat serta tameng dan alat lainnya.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini, seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian massa serta mampu menerapkannya untuk menyamakan persepsi personel, dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa di lapangan. (SS14/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com