Polres Tanjungbalai Cek Stok BBM dan Alat Ukur di SPBU


169 view
Polres Tanjungbalai Cek Stok BBM dan Alat Ukur di SPBU
Foto: Dok/Humas Polres Tanjungbalai
CEK SPBU: Personil Polres Tanjungbalai saat melakukan pengecekan stok dan takaran BBM di sejumlah SPBU yang ada di Tanjungbalai, Senin (1/4). 

Tanjungbalai (SIB)

Dalam memastikan stok atau ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) aman menjelang arus mudik Lebaran, jajaran Polres Tanjungbalai melakukan pengecekan sejumlah SPBU yang ada di Tanjungbalai, Senin (1/4). Selain itu polisi juga mengecek alat ukur atau meteran pengisian BBM di SPBU tersebut.

"Kita melakukan pengecekan stok BBM dan alat ukur takar timbang dan perlengkapannya (UTTP) di lima SPBU yang ada di Tanjungbalai. Hal ini untuk melindungi masyarakat dari praktik kecurangan, terutama ketika meningkatnya arus kendaraan selama arus mudik Lebaran," kata AKP Robinson Saragih, didampingi Ipda FH Batubara seusai melakukan pengecekan.

Menurut AKP Robinson Saragih, pemeriksaan atau pengecekan dilaksanakan sebagai langkah awal untuk mengontrol semua SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Tanjungbalai, sehingga ada BBM bercampur air ataupun zat lainnya.

"Awalnya, kita mengecek stok BBM. Kemudian petugas memeriksa ketepatan takaran pada masing - masing mesin pompa, apakah ada kemungkinan BBM tercampur air. Hasilnya, semua mesin pompa SPBU berfungsi dengan takaran yang tepat. Dari hasil pengecekan terhadap SPBU di seluruh Kota Tanjungbalai, kami tidak menemukan kecurangan dalam pendistribusian BBM kepada masyarakat," pungkas Robinson. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com