Polres Taput Gelar Pemusnahan Barang Bukti Ganja 40 Kg, Knalpot Racing dan Miras


363 view
Polres Taput Gelar Pemusnahan Barang Bukti Ganja 40 Kg, Knalpot Racing dan Miras
Foto SIB : Bongsu Batara Sitompul
Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung bersama Dandim 0210 / TU Letkol Inf Hari Sandra bersama Jaksa yang mewakili Kejari Taput Trianto, SH dan Dansub POM Tarutung Kapten SHM Sinaga saat melakukan pemusnahan barang bukti Ganja sebesat 40 kg.
Tapanuli Utara (harianSIB.com)

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald Sipayung memamparkan kondisi Kamtibnas selama tahun 2021 dan menggelar pemusnahan barang bukti Ganja seberat 40 kg, knalpot racing dan minuman keras, Jumat (31/12/2021).

Dalam kesempatan itu turut hadir, Dandim 0210 / TU Letkol Inf Hari Sandra , Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat , Jaksa dari Kejari Taput, Trianto, SH, Dansub POM Tarutung Kapten CPM SHM Sinaga dan OSN Avsec Bandara Silangit Indrawan.

AKBP Ronald Sipayung menjelaskan, ganja yang berhasil diamankan dari Bandara Silangit oleh petugas bandara tanggal 16 November 2021 itu. Barang haram tersebut dikirim oleh orang yang tidak jelas identitasnya melalui paket JNT dari Madina tujuan Jakarta.

" Kemudian beberapa peningkatan penyelesaian kasus, baik pidana umum maupun Laka Lantas, " terangnya sebagaimana dilaporkan Jurnalis Koran SIB Bongsu Batara Sitompul.

Kapolres menerangkan, kasus yang di tangani Sat Reskrim ada 385 kasus selama tahun 2021. Dan penyelesaiannya sebanyak 251 sedangkan 134 kasus lagi masih proses Lidik dan Sidik.

" Sedangkan untuk kasus Laka Lantas, ada 142 kasus . Korban meninggal dunia ada 36 orang, luka berat sebanyak 109 orang dan luka ringan sebanyak 130 orang. Kerugian materil diperkirakan sebesar Rp 480.200.000. Penyelesaian kasus Laka Lantas sebanyak 118 kasus selesai dalam proses Sidik 15 kasus dan proses Lidik sebanyak 9 kasus karena tabrak lari, " jelasnya.

Untuk kondisi Kamtibmas selama tahun 2021, Kapolres menegaskan Taput dinyatakan kondusif. "Kita mengharap untuk tahun 2022 nanti, kondisi Taput bisa berjalan dengan kondusif," jelasnya. Sedangkan capaian vaksinasi sudah mencapai 89, 20 persen tahap pertama dan 72, 73 persen tahap dua sedangkan tahap tiga 89, 59 persen.

" Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima ksih kepada seluruh masyarakat dan mengharapkan masyarakat bisa bekerja sama untuk menjaga kekondusifan wilayah kita serta tetap mengikuti protokol kesehatan ( Prokes) dalam setiap aktifitas, " ujarnya. (*)

Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com