Rabu, 12 Juni 2024 WIB

RSUD Batubara, Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Non Register

Redaksi - Selasa, 29 November 2022 19:04 WIB
451 view
RSUD Batubara, Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Non Register
Foto Dok/Humas RSUD
FOTO BERSAMA : Dr Yufly Yanza bersama peserta diskusi forum konsultasi publik foto bersama di Aula RSUD Batubara, Senin (28/11). 
Batubara (SIB)

Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Batubara (RSUD) melaksanakan kegiatan forum konsultasi publik tentang standar pelayanan non register bagi warga kurang mampu bertempat di Aula RSUD Batubara Jalan Datuk Kubah Batubara Desa Kuala Gunung Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara, Senin (28/11).

Program jaminan pemeliharaan kesehatan non register, adalah pelayanan kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang terdaftar pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS ) dan belum memiliki jaminan kesehatan dari BPJS kesehatan. Peserta jaminan pemeliharaan kesehatan non register adalah penduduk Kabupaten Batubara yang ditanggung oleh APBD Kabupaten Batubara bagi warga kurang mampu.

Dr Yufly Yanza Kabid Pelayanan Medis menyampaikan, jaminan kesehatan nasional adalah jaminan berupa perlindungan kesehatan, agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan kepada setiap orang, yang dibayar pemerintah.

Sebanyak 12.000 warga Kabupaten Batubara telah dilakukan pemutusan jaminan kesehatan nasional oleh pemerintah pusat dan tahun 2022 ini, sebanyak 3.000 warga telah mengikuti atau pun mendaftarkan diri untuk memperoleh pelayanan kesehatan melalui non register bagi warga kurang mampu agar memperoleh pelayanan kesehatan tepat sasaran.

Kegiatan itu dihadiri Basrah Camat Datuk Limapuluh, Syahrial staf Capil, Syaril Kasi Pelayanan RSUD, Ok Suhemi SH, tokoh masyarakat, Sofyan Ery dari Dinas Sosial, Karimatul Aslamiyah Bidan Desa Kuala Gunung, M Khairun Nizam, M Affan Muhamin dari mahasiswa STIT Batubara, Dapot Sirait SH dari wartawan, Meita dan Nisa staff RSUD. (E12/f)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pengunjung RSUD Batubara Keluhkan Hand Sanitizer Kosong, Sejumlah Wastafel Tidak Berfungsi
VCT HIV Sudah Ada di RSUD Batubara, 104 Bed Disiapkan Tampung Pasien
Pasien Meningkat, Pelayanan RSUD Batubara Semakin Membaik
Global Care Heroes Indonesia Gelar Sunatan Massal di RSUD Batubara
Kejari Batubara Eksekusi Dua Terpidana Korupsi Dana Klaim BPJS Kesehatan, Satu DPO
RSUD Batubara Jadi BLUD, Bupati: Pelayanan Lebih Cepat dan Efisien
komentar
beritaTerbaru