Ratusan Rumah Terendam Banjir Rob di Desa Teluk Meku Langkat


201 view
Ratusan Rumah Terendam Banjir Rob di Desa Teluk Meku Langkat
Foto: SIB/Lesman Simamora
TERENDAM: Rumah masyarakat terendam banjir rob di Dusun VII Paluh Badak, Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Langkat, Kamis (18/5). 

Pangkalan Brandan (SIB)

Banjir Rob kembali melanda Desa Tekuk Meku Kecamatan Babalan Kab Langkat. Banjir rob ini sudah terjadi lima hari terakhir, dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.


“Akibatnya, infrastruktur jalan di beberapa dusun dan jalan utama desa, bahkan ratusan rumah warga terendam banjir”, ujar seorang warga Dusun VII Paluh Badak, Desa Teluk Meku, Pardi kepada SIB, Kamis (18/5).


Sepuluh tahun belakangan ini, kata dia, beberapa dusun di Desa Teluk Meku acap terendam banjir pasang surut air laut, namun sejauh ini belum ada upaya maksimal pemerintah untuk menanggulangi masalah banjir tersebut.


Dikatakan, selama lima hari terakhir, air naik saat pagi dan surut di sore hari. Selanjutnya air kembali naik pada malam hari dan akan surut menjelang subuh.


Parahnya, banjir rob bercampur lumpur dan sampah yang masuk ke dalam rumah membuat penghuni rumah sibuk membersihkan lantai rumah setiap pagi dan sore hari.


Bukan itu saja, lanjutnya, penghuni rumah pun juga terganggu tidur, sebab pada malam hari air pasang naik, dan masuk ke dalam rumah.


"Selama lima hari itu pula, kegiatan masyarakat sehari-hari nyaris lumpuh. Yang bisa dilakukan hanya membersihkan lantai dan pekarangan rumah," katanya.(A11/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com