Revisi RTRW Belum Tuntas, DPM-PTSP Pematangsiantar Terbitkan 28 Ijin PBG


230 view
Revisi RTRW Belum Tuntas, DPM-PTSP Pematangsiantar Terbitkan 28 Ijin PBG
Foto : Internet
Ilustrasi.

Pematangsiantar (SIB)

Walaupun revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Pematangsiantar belum tuntas, namun Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menerbitkan 28 ijin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) tahun 2022.


"Ada 28 izin PBG yang diterbitkan dari 80-an permohonan, izin yang bisa diterbitkan harus masuk Keterangan Rencana Kota (KRK). Dia berada di mana, di zonasi mana, di kecamatan mana, berapa GSB nya, itu diterangkan semua. Dasar PBG kita PP nomor 16 tahun 2021," kata Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pematangsiantar, Ir Christina Risfani Sidauruk saat diwawancarai di kantornya, Senin (27/6).


Sebelumnya, Pengamat Perencanaan Pembangunan Wilayah, Robert Tua Siregar PhD pertengahan Juni 2022 lalu mengatakan, manfaat RTRW adalah sebagai panduan terhadap perencanaan pembangunan di satu wilayah.


Penataan wilayah yang ideal dapat terjadi jika berpijak pada aturan legal, bebas dari kepentingan dan ego sektoral, berlandaskan pada hakekat dan tujuan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com