Rony Jou Raja Simbolon Dilantik Sebagai Ketua DPD IPK Pematangsiantar


281 view
Rony Jou Raja Simbolon Dilantik Sebagai Ketua DPD IPK Pematangsiantar
(Foto: SIB/Ekoinra Siahaan)
LANTIK: Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumatera Utara Bastian Panggabean saat melantik Rony Jou Raja Simbolon sebagai Ketua DPD IPK Pematangsiantar, Sekretaris dijabat, Agustinus Sitanggang dan Bendahara, Jono Silalahi periode 2023-2028 di Lapangan Farel Pasaribu Kota Pematangsiantar, Sabtu (11/11). 
Pematangsiantar (SIB)
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumatera Utara (Sumut) Bastian Panggabean melantik Rony Jou Raja Simbolon menjadi Ketua DPD IPK Pematangsiantar periode 2023-2028 di Lapangan Farel Pasaribu Kota Pematangsiantar, Sabtu (11/11). Sedangkan posisi Sekretaris dijabat Agustinus Sitanggang dan Bendahara, Jono Silalahi.
"Kepada seluruh pengurus DPD IPK Pematangsiantar, sebelum saudara-saudara dilantik, ada dua hal yang akan kami tanyakan.m Kami harap dijawab dengan tegas. Pertama, apakah saudara- saudara siap untuk dilantik. Kedua, apakah saudara-saudara siap menjalankan roda organisasi sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga IPK?," tanya Bastian Panggabean yang dijawab pengurus DPD IPK Pematangsiantar yang menyatakan “Siap”.
"Kibarkan lah pataka ini di seluruh wilayah Kota Pematangsiantar," kata Bastian. "Siap, pataka IPK Kota Pematangsiantar kami kibarkan," sahut Rony bersemangat yang dilanjutkan dengan teriakan yel yel IPK dari massa yang hadir.
"Atas Rahma Tuhan Yang Maha Kuasa, 11 November 2023, saudara-saudara sah dan resmi dilantik menjadi pengurus DPD IPK Kota Pematangsiantar masa bakti 2023-2028," ucap Panggabean.
Ketua DPD IPK Pematangsiantar Rony Jou Raja Simbolon menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara pelantikan DPD IPK Pematangsiantar periode 2023-2028 hingga berjalan dengan baik.
Rony mengaku, siap membesarkan organisasi IPK di Kota Pematangsiantar dan akan meningkatkan aksi sosial seperti yang selama ini sudah dijalankan IPK Kota Pematangsiantar.
Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA yang hadir menyampaikan selamat kepada DPD IPK Pematangsiantar atas pelantikan pengurus periode 2023-2028.
Susanti mengaku, IPK Pematangsiantar selalu berkontribusi positif dalam pembangunan di Kota Pematangsiantar. Dia berharap, seluruh pengurus yang dilantik tetap berkolaborasi dengan pemerintah untuk pembangunan Kota Pematangsiantar.
Dalam kesempatan itu, Susanti juga meminta DPD IPK Siantar, untuk menciptakan kader berkualitas, yang mempunyai nilai jual yang tinggi, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Pematangsiantar.
“Saya meminta kepada IPK untuk turut serta menjaga kekondusifan pesta demokrasi yang saat ini tahapannya sudah berjalan. Saya harap DPD IPK yang baru saja dilantik, dapat bekerjasama dan bersinergi lebih baik lagi dengan Pemko Pematangsiantar," ucap Susanti.
Sebelum dilantik sebagai ketua, Rony Simbolon diberangkatkan oleh Punguan Simbolon, dengan mengikatkan sehelai ulos di pinggangnya.
Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Timbul M Lingga, Wakil Ketua DPRD Ronald Tampubolon, perwakilan Polres Siantar dan Kodim 02/07 Simalungun dan sejumlah Ketua DPD IPK Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com