Ruang Isolasi Pasien Konfirmasi Covid-19 di RSUD Sultan Sulaiman Sergai Penuh

*Usulkan Penambahan Ruangan Isolasi

382 view
Ruang Isolasi Pasien Konfirmasi Covid-19 di RSUD Sultan Sulaiman Sergai Penuh
Foto Dok/dr Nanda Satria
dr Nanda Satria
Sergai (harianSIB.com)

Ruang isolasi khusus bagi pasien konfirmasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) sudah penuh.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD Sultan Sulaiman, dr Nanda Satria kepada harianSIB.com melalui aplikasi WhatsApp, Kamis, (20/5/2021).

Dijelaskan, ruang inap khusus untuk isolasi dan perawatan pasien Covid-19 yang tersedia di RSUD Sultan Sulaiman saat ini hanya untuk sekitar 15 orang pasien. Dan seluruh ruangan isolasi tersebut telah terisi penuh. Pihaknya juga telah mengusulkan untuk penambahan ruangan isolasi dan perawatan pasien konfirmasi Covid-19 ke Pemerintah Kabupaten Sergai.

"Saat ini, RSUD Sultan Sulaiman merawat 16 orang pasien Covid-19 dengan rincian, 10 pasien konfirmasi dan 6 pasien suspect. Karena keterbatasan ruangan yang kita miliki, jika ada pasien konfirmasi yang baru, kita upayakan segera merujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Medan", jelas dr Nanda Satria sembari berharap ada penambahan rujukan untuk rumah sakit di Kota Medan.

Diketahui, kasus konfirmasi Covid-19 di peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sergai hingga hari ini berjumlah 826 kasus dengan rincian, 647 sembuh, 107 dalam perawatan maupun isolasi mandiri dan 72 meninggal dunia. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com