SMK GKPI 1 Pematangsiantar Gelar Pelatihan Pengecatan Sepedamotor


187 view
SMK GKPI 1 Pematangsiantar Gelar Pelatihan Pengecatan Sepedamotor
Foto:Bogie
Foto Bersama : Kepala SMK swasta GKPI 1 Pematangsiantar, T Hotlion Sihombing SSi MM foto bersama dengan pihak PT Samurai Paint Kuroboshi, Kamis(4/8) di Halaman sekolah. 

Pematangsiantar (SIB)

SMK swasta GKPI 1 Pematangsiantar bersama PT Samurai Paint Kuroboshi menggelar pelatihan pengecatan sepedamotor kepada siswa, Kamis (4/8).


Kepala SMK swasta GKPI 1 T Hotlion SSi MM mengatakan, pelatihan ini diikuti para siswa kelas XI jurusan otomotif yang berjumlah 60 orang.


Katanya, dengan adanya kegiatan ini anak-anak diajarkan membuka cakrawala berpikir untuk membuka usaha, karena tidak terlalu rumit.


Hotlion menambahkan, pihaknya akan menjadikan dan mengembangkan pelatihan pengecatan sepedamotor ini menjadi kegiatan khusus dan berharap anak-anak (siswa) ke depan setelah tamat mereka dapat membuka usaha sendiri, harapnya.


Sementara pimpinan Samurai Paint Kuroboshi, Charles didampingi sales marketing, Irawan mengatakan, pelatihan pengecatan kendaraan sepedamotor selama dua hari.


Kegiatan pengecatan berupa penyemprotan ini butuh kompresor dan harus mengerti pencampuran berapa persen dan tekanan angka."Orang yang ingin belajar ngecat bidang penyemprotan awal-awal keluar modal besar,karena harus beli,"ujarnya.


Charles menambahkan, adapun tujuan samurai paint kuroboshi masuk sekolah adalah memberikan edukasi dengan salah satu program CSR dengan membekali siswa agar selepas tamat sekolah dapat membuka usaha sendiri, ungkapnya. (D7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com